Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Firli Bahuri Mohon Siap-siap Kalau Mau Senggol Anies Baswedan Meski Minim Bukti, Analisis Rocky Gerung Tajam: Anies 'Dijamin' Dua Tokoh!

Firli Bahuri Mohon Siap-siap Kalau Mau Senggol Anies Baswedan Meski Minim Bukti, Analisis Rocky Gerung Tajam: Anies 'Dijamin' Dua Tokoh! Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Laporan media Tempo buat geger masyarakat yang mana menyebut meski belum ditemukan indikasi pelanggaran, ketua KPK Firli Bahuri terus mendesak agar kasus Formula E dinaikkan statusnya menjadi penyidikan sehingga Anies Baswedan bisa jadi tersangka sebelum deklarasi sebagai capres oleh beberapa partai politik.

Bahkan tagar #SaveAniesBaswedan menggema jadi trending topic di twitter, sejumlah tokoh sudah bersuara lantang agar dugaan kriminalisasi ini tidak terjadi.

Mengenai hal ini Pengamat Politik Rocky Gerung angkat suara. Menurut Rocky, saat ini Anies “dijamin” oleh dua tokoh besar yakni Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kita tahu Anies dijamin oleh dua tokoh, satu Surya Paloh dan yang kedua SBY,” jelas Rocky melalui kanal YouTube Rocky Gerung Official yang juga bersama Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), dikutip Minggu (2/10/22).

Baca Juga: Ada Udang di Balik Batu? Lembaga Survei Mendadak Menangkan Anies Baswedan, Rocky Gerung Kasih Peringatan Keras: Mungkin Supaya Pak Jokowi…

Sebagaimana diketahui, Surya Paloh dan NasDem telah memilih Anies sebagai bakal calon presiden yang akan didukung bersama Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

Meski belum secara terbuka akan mendukung Anies dibanding 2 nama lainnya, sejumlah analisis dan arah pembentukan koalisi NasDem-PKS-Demokrat menyebut Anies lah yang akan mendapatkan tiketnya. Rocky pun menganggap jika Surya Paloh lepas tangan begitu saja dengan seknario kriminalisasi terhadap Anies, maka mereka adalah seorang pengecut.

Baca Juga: Mengerikan! UMP DKI Jakarta 2023 Dibawah Angka Inflasi, Ekonom Beberkan Era Heru Budi yang Disebut Bakal Tunduk Oligarki

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: