Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kata Mantan Menpora: Penangangan Kerusuhan pada Kompetisi Sepak Bola Tak Gunakan Gas Air Mata

Kata Mantan Menpora: Penangangan Kerusuhan pada Kompetisi Sepak Bola Tak Gunakan Gas Air Mata Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan disorot mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Agung Laksono. Dia mempertanyakan manajemen risiko yang menggunakan gas air mata saat penanganan kericuhan.

Dia merasa, penanganan kerusuhan di dunia sepak bola seharusnya tidak memakai gas air mata.

Baca Juga: Ratusan Nyawa Melayang dalam Tragedi Kanjuruhan, Jenderal Listyo Diminta Tegas 'Urus' Anak Buahnya: Jangan Lembek, Pak!

"Setahu saya menangani kerusuhan pada kompetisi sepak bola tidak menggunakan gas air mata atau senjata api dan kekerasan lainnnya karena itu pasti akan menimbulkan korban, bahkan adanya korban meninggal dunia," kata Agung Laksono melalui keterangan pers, Minggu (2/10).

Namum, Agung Laksono berharap semua pihak tidak saling menyalahkan terkait tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Hari Kesaktian Pancasila itu. Dia mengatakan, tragedi pilu itu bisa menjadi pelajaran semua elemen bangsa membenahi persepakbolaan Indonesia agar tidak menghasilkan sanksi dari FIFA.

"Jangan hanya terfokus mencari siapa yang salah, investigasi dan ambil langkah-langkah tepat, serta cegah agar hal serupa tidak terjadi lagi," kata Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu.

Baca Juga: Waduh! NasDem Sebut Izin Lokasi untuk Safari Anies Baswedan di Riau Juga Dicabut, Loyalis Anies: Segitu Paniknya...

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: