Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akulaku Finance Indonesia Hadirkan Program Literasi Keuangan di Banjarmasin

Akulaku Finance Indonesia Hadirkan Program Literasi Keuangan di Banjarmasin Kredit Foto: Akulaku
Warta Ekonomi, Banjarmasin -

Perusahaan pembiayaan bagian dari ekosistem Akulaku Group, PT Akulaku Finance Indonesia, kembali melanjutkan program roadshow edukasi keuangan bertajuk "Generasi Muda Semua Bisa" ke Kota Banjarmasin.

Gelaran edukasi dan literasi finansial yang ditujukan kepada generasi muda tersebut bukan hanya diramaikan oleh ratusan civitas akademika di Universitas Lambung Mangkurat, namun turut dihadiri oleh Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina S.Pi, M.Si, beserta jajarannya.

Baca Juga: Akulaku PayLater menjadi BNPL pertama di Asia Tenggara yang bermitra dengan Alipay+

"Dengan terus meningkatnya akses dan penetrasi digital, kami melihat perlu ada upaya yang berkesinambungan untuk mengedukasi sekaligus meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya generasi muda atas pemanfaatan layanan keuangan digital," ujar Stefano Enrico, Treasury Manager dari Akulaku Finance Indonesia.

Melalui program edukasi keuangan digital yang digulirkan secara berkelanjutan ke berbagai daerah, Akulaku Finance Indonesia berharap dapat berkontribusi nyata dalam membuka wawasan generasi muda agar dapat memanfaatkan platform layanan keuangan digital dengan bijak.

Baca Juga: Akulaku Group Bersinergi Dorong Peningkatan Literasi Keuangan Digital di Sumatera Utara

#GenerasiMudaSemuaBisa merupakan sebuah inisiatif berkelanjutan dari Akulaku Finance Indonesia dalam menghadirkan ruang edukasi keuangan bagi setiap lapisan masyarakat di era digital. Kehadiran program tersebut merupakan bagian dari komitmen Akulaku Finance Indonesia dalam upaya untuk meningkatkan literasi keuangan digital bagi masyarakat.

Sasaran dari program tersebut terutama adalah untuk memberikan pemahaman atas beragam persoalan keuangan digital. Seperti perencanaan finansial, pentingnya mengatur skala prioritas, dan cara bijak dalam memanfaatkan akses pembiayaan digital. Inisiatif tersebut ditujukan untuk menjangkau kalangan usia produktif di berbagai kota di Indonesia, terutama yang yang berada di luar Pulau Jawa.

Baca Juga: Pengamat Bongkar Soal Politik Belakang Layar dari Jokowi Demi Ganjar Pranowo: Ada Pimpinan Kampus yang Dipanggil ke Istana

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: