Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PSI Maunya Apa? Siangnya Kritik Deklarasi Anies Capres 2024 dari NasDem, Sorenya Deklarasi Ganjar Pranowo

PSI Maunya Apa? Siangnya Kritik Deklarasi Anies Capres 2024 dari NasDem, Sorenya Deklarasi Ganjar Pranowo Kredit Foto: Intagram/Giring Ganesha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengkritik Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024,

Menurut Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, pengumuman capres di tengah tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan nyawa dinilai tidak tepat. Tindakan itu dinilai tidak menunjukkan rasa empati. PSI, jelas Giring, akan menyingkirkan bahasan politik sementara waktu.

Baca Juga: Tak Takut Akan Upaya Penjegalan KPK, Surya Paloh Tetap Usung Anies Baswedan: Itulah Kehidupan...

"Hilangnya ratusan nyawa di #kanjuruhan membuat kami di @psi_id menyingkirkan bahasan politik sementara," cuit Giring, dikutip Senin siang (3/10/2022).

"Deklarasi capres di tengah kedukaan tentu menyisakan rasa nir empati. PSI konsisten menolak pemimpin pengusung politik Identitas," tulisnya.

Usai menuai kritikan terkait cuitannya itu, Giring kemudian menghapusnya. Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Adamsyah Wahab atau yang dikenal Don Adam ikut menyoroti cuitan Giring yang sudah dihapus itu.

Ia pun mengunggah tangkapan layar cuitan Giring Ghanesa dan berita PSI Deklarasikan Ganjar capres 2024. Don Adam hanya memberi narasi singkat. "Jam 15.00 jam 17.00," tulis Adamsyah Wahab di akun twitter pribadinya yang dikutip FAJAR.CO.ID.

Baca Juga: BSI Berangkatkan Umrah 120 Guru, Relawan dan Tenaga Medis

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: