Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Investigasi Tragedi Kanjuruhan sedang Dilakukan, Begini Permintaan Mahfud MD ke Kepolisian dan TNI

Investigasi Tragedi Kanjuruhan sedang Dilakukan, Begini Permintaan Mahfud MD ke Kepolisian dan TNI Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang pascapertandingan Arema FC melawan Persebaya pada Sabtu (1/10) malam telah menelan ratusan korban. Buntutnya, investigasi pun dilakukan.

Menanggapi hal itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta Polri segera menangkap sosok yang melakukan tindak pidana dalam tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Jadikan Tragedi Kanjuruhan untuk Serang Lawan Politik, Andi Sinulingga: Bisa Bayangkan Betapa Jahatnya Giring Ganesha?

"Segera diumumkan siapa pelaku pidana dari ini yang sudah memenuhi syarat untuk segera ditindak," kata eks Ketua Mahkamah Konstitusi itu dalam konferensi pers di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (3/10).

Mahfud juga meminta kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menindak anggota militer yang terekam kamera berlaku represif ke suporter dalam tragedi Kanjuruhan tersebut. "Sebab, di dalam video-video yang beredar, ada juga TNI yang nampaknya melakukan tindakan berlebih dan di luar kewenangannya," ujar eks Menteri Pertahanan itu.

Mahfud juga meminta PSSI segera melakukan tindakan secepatnya agar lembaga yang dipimpin Mochamad Iriawan itu bisa dikendalikan secara baik. "Kemudian pemerintah juga akan segera menyusulkan santunan sosial yang nanti akan dilakukan dalam satu sampai dua hari ke depan tentang bentuk dan segala macam jenisnya," ujar pria kelahiran Jawa Timur itu.

Baca Juga: BSI Berangkatkan Umrah 120 Guru, Relawan dan Tenaga Medis

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: