Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kutip Filsuf dari Yunani, Ruhut Kritik Deklarasi Capres 2024: Orang kalau Sudah Berpolitik Kejamnya Nggak Ketolongan

Kutip Filsuf dari Yunani, Ruhut Kritik Deklarasi Capres 2024: Orang kalau Sudah Berpolitik Kejamnya Nggak Ketolongan Kredit Foto: Instagram/Ruhut Sitompul
Warta Ekonomi, Jakarta -

Keputusan Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres 2024 di tengah duka atas tragedi Kanjuruhan mendapat kritikan politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul.

Mendengar adanya deklarasi tersebut, Ruhut mengaku prihatin. Tragedi Kanjuruhan bahkan menewaskan ratusan orang.

Baca Juga: Dukungan NasDem Disebut Gegara Ngambek ke Jokowi, Ferdinand: Ntar Juga Anies Gigit Kuku

"Kita mesti jaga perasaan, kita masih berduka, begitu juga Anies, kan, dia masih gubernur," ujar Ruhut kepada JPNN.com, Senin (3/10).

Dia lantas mengutip perkataan seorang filsuf dari Yunani untuk menanggapi deklarasi pencapresan Anies oleh Partai NasDem.

"Filsuf dari Yunani itu jelas, kan, mengatakan orang kalau sudah berpolitik itu waduh kejamnya enggak ketolongan, menghalalkan segala cara, nah, itulah cara sekarang ini, mungkin begitu," ujar Ruhut.

Kendati demikian, Ruhut meyakini Anies Baswedan tidak akan memenangi Pilpres 2024 jika jadi maju sebagai capres.

"Enggak usah khawatir ini reformasi, rakyat sekarang sudah cerdas, sudah bisa menilai cuman mereka enggak mau berbicara," ujar Ruhut.

Baca Juga: LGBT Disebut Punya Hak Dilindungi Negara, Nicho Silalahi: Giliran Ada Korban KM 50, Kanjuruhan, Gak Kedengeran!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: