Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertagas Raih Penghargaan Dharma Karya dari Kementrian Energi & Sumber Daya Mineral

Pertagas Raih Penghargaan Dharma Karya dari Kementrian Energi & Sumber Daya Mineral Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina Gas (Pertagas) selaku afiliasi Sub Holding Gas Pertamina raih penghargaan Dharma Karya Energi dan Sumber Daya Mineral Muda dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri ESDM RI, Arifin Tasrif kepada Direktur Teknik dan Operasi Pertagas, Rosa Permata Sari, pada Selasa (04/10) di Kantor Sekretariat Kementerian ESDM.

Penghargaan ini diraih Pertagas melalui inovasi Shared Service SIPGas Subholding Gas, yakni sebuah sistem manajemen minyak dan gas bumi yang terbukti menjadi enabler dan mampu mengakselerasi integrasi infrastruktur dan penyaluran gas bumi antara Pertamina Gas Negara (PGN) dan Pertagas serta meningkatkan kualitas layanan Pertagas dalam pemenuhan kebutuhan data pelanggan, dan sekaligus memberikan nilai tambah dalam optimalisasi penyaluran gas bumi di Sub Holding Gas sebagai bagian dari transisi energi di Indonesia.

Inovasi shared service SIPGas merupakan inovasi hasil sinergi pekerja Pertagas dan PGN yang tergabung dalam PC-Prove Pasti Sip. Inovasi ini menjadi solusi dari sistem informasi Pertagas yang sebelumnya masih bersifat lokal di setiap area operasi.

SIPGas yang memiliki keunggulan digital dan integrasi data memberikan solusi untuk proses monitoring, reporting, dan billing serta pemenuhan data kepada pelanggan.

Hadirnya SIPGas menjawab tantangan digitalisasi dengan kemampuan monitoring data volume penyaluran yang terintegrasi dengan penarikan data secara realtime dan validasi data per harinya.

Rosa Permata Sari menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan ini, “Terima kasih kami ucapkan kepada Kementerian ESDM atas penghargaan yang diberikan kepada Pertagas. Kami bersyukur dapat menjadi bagian dari upaya Kementerian ESDM mendukung optimalisasi pengelolaan energi dan sumber daya mineral untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, pemerataan dan tentunya kemandirian energi di Indonesia," ungkap Rosa.

Baca Juga: Gerindra Ungkap Penyebab Prabowo Subianto Belum Bergerak untuk Pilpres 2024, Bukan Gegara Cak Imin dan PKB

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: