Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Deklarasi Dukungan NasDem ke Anies Baswedan Bak Petir di Siang Hari Bolong, Pengamat: Mengejutkan!

Deklarasi Dukungan NasDem ke Anies Baswedan Bak Petir di Siang Hari Bolong, Pengamat: Mengejutkan! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

NasDem mencuri perhatian dengan keberaniannya mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres yang akan didukung di 2024.

Bukannya tanpa alasan, Anies yang notabene tak masuk dalam lingkar kekuasaan Jokowi malah dapat dukungan pertama kali secara resmi oleh NasDem yang merupakan partai pendukung Jokowi di dua periode terakhir ini.

Pakar Kebijakan Publik Narasi Institute Achmad Nur Hidayat menyebut apa yang dilakukan NasDem adalah sesuatu yang mengejutkan.

“Deklarasi Anies Baswedan sendiri sebagai capres pada hari ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya meski namanya sudah disebut sebut akan diajukan oleh koalisi partai Nasdem namun belum secara jelas kapan deklarasi resmi akan dilakukan,” ujar Achmad dalam keterangan resmi yang diterima redaksi wartaekonomi.co.id, Selasa (4/10/22).

Baca Juga: Mas Anies Baswedan Jangan Senang Dulu karena Didukung NasDem, Pesan Rocky Gerung Nggak Main-main: Kita Harus Kasih Teguran! Anda Akan…

Bukannya tanpa alasan, menurut Achmad hal ini mengingat pemilu juga masih sekitar 2 tahun lagi. Lalu kemudian muncul kabar bahwa deklarasi Anies sebagai capres akan dilakukan pada 10 November yang akan datang. Namun tiba-tiba hari ini Anies akhirnya dideklarasikan sebagai calon presiden dari partai Nasdem.

Achmad juga menyinggung anggapan bahwa Deklarasi ini adalah Proxy Surya Paloh terhadap Anies yang menurut laporan Tempo akan dikriminalisasi di kasus Formula E meski tak ada bukti kuat yang bisa menjadikan Anies tersangka.

Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: