Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PSI Tiba-tiba Deklarasikan Ganjar Pranowo Sebagai Capres, Pacul PDIP: Terserah!

PSI Tiba-tiba Deklarasikan Ganjar Pranowo Sebagai Capres, Pacul PDIP: Terserah! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Selain NasDem yang mengumumkan deklarasi dukungan capres ke Anies Baswedan, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di hari yang sama juga melakukan deklarasi dukungan ke Ganjar Pranowo.

Menanggapi hal itu, Ketua Bappilu PDI-Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengingatkan akan tata krama, sebab posisinya Ganjar saat ini masih sebagai kader PDIP.

"Biarkan saja, itu kan urusan tata krama. Monggo saja terserah," kata Pacul saat ditemui awak media di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Sebut Aremania Jadi Biang Kerok Tragedi Kanjuruhan Berdarah, Ade Armando Diingatkan Warganet Sudah Pernah Bonyok Dihajar Masa: Mau Lagi?

Selain itu, Pacul menyoroti langkah PSI yang seolah-olah mencampuri urusan rumah tangga partai lain.

"Urusan rumah tangga orang," ujar Ketua DPD PDIP Jawa Tengah itu.

Sebelumnya, PSI telah mengumumkan calon presiden yang akan diusung di 2024. Hal itu berdasarkan hasil dari 'Rembuk Rakyat' dalam menjaring nama-nama capres yang akan diusung di 2024 nanti.

"Kami mengumumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie saat jumpa pers secara daring, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Buzzer Pemerintah Makin Sakit Hati Aja Nih, Elektabilitas NasDem Malah Terdongkrang Setelah Usung Anies Baswedan Capres 2024

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: