Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

NasDem Dukung Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden, Gilbert PDIP Singgung Formula E: Nggak Etis!

NasDem Dukung Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden, Gilbert PDIP Singgung Formula E: Nggak Etis! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

NasDem mencuri perhatian dengan keberaniannya mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres yang akan didukung di 2024.

Bukannya tanpa alasan, Anies yang notabene tak masuk dalam lingkar kekuasaan Jokowi malah dapat dukungan pertama kali secara resmi oleh NasDem yang merupakan partai pendukung Jokowi di dua periode terakhir ini.

Mengenai hal ini, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak mengaitkan hal ini dengan kasus Formula E yang sedang ditelusuri Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Gilbert, meski sudah menjadi Bacapres partai NasDem, masyarakat tetap perlu ingat KPK sedang memeriksa Formula E dan sudah pernah memanggil Anies untuk dimintai keterangan.

“Saat ini posisi Gubernur Anies masih dalam proses pemeriksaan di KPK,” ujar Gilbert dalam keterangannya, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Ngakak! Giring Senggol Deklarasi Anies Baswedan oleh NasDem di Tengah Duka Kanjuruhan, Eh PSI Malah Deklarasi Ganjar di Hari yang Sama

Karena masih berkaitan dengan KPK, Gilbert menilai kurang etis Anies dideklarasikan sebagai Bacapres oleh NasDem.

“Pada saat seseorang dalam pemeriksaan KPK, masuknya parpol ke area deklarasi capres yang bersangkutan memberi kesan niat tidak baik,” tuturnya.

Selain itu, Gilbert juga menilai deklarasi tersebut mengindikasikan partai politik telah melakukan intervensi atas kasus Formula E. Dikhawatirkan nantinya akan ada kepentingan politis yang mengganggu jalannya pengusutan.

“Seharusnya semua pihak menahan diri, menunggu hasil pemeriksaan KPK, dan mendorong KPK bekerja professional. Penghormatan terhadap hukum sepatutnya ditunjukkan oleh semua pihak, termasuk parpol,” pungkas Gilbert.

Baca Juga: Gandeng Pemkab Bogor, Bank Bjb Perluas Layanan Perbankan Bagi Pemerintah Daerah

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: