Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polri Serahkan Beasiswa Untuk Anak Korban Kanjuruhan

Polri Serahkan Beasiswa Untuk Anak Korban Kanjuruhan Kredit Foto: Suara.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Polri memberikan beasiswa pendidikan kepada M. Alfiansyah. Dia adalah salah satu anak yang kedua orang tuanya menjadi korban meninggal dunia pada tragedi Stadion Kanjuruhan, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (1/10/22) malam lalu. 

Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Dedi Prasetyo menjelaskan Polda Jatim akan menyiapkan beasiswa untuk sekolah Alfiansyah hingga tingkat SMK. Dedi yang didampingi oleh Kapolda Jatim dan Kapolresta Malang Kota juga langsung menemui siswa kelas 5 SDN Bareng 2 Kota Malang itu dan kerabatnya.

Alfiansyah menyampaikan cita-citanya untuk menjadi seorang polisi. Sementara itu, Kapolda Jatim, Irjen. Pol Nico Afinta menambahkan, pihaknya akan memfasilitasi keinginan Alfiansyah tersebut dengan tetap mengedepankan profesionalisme.

Pihaknya juga akan menugaskan seorang Bhabinkamtibmas untuk memberikan pembinaan kepada Alfiansyah guna menggapai cita-citanya. 

Pada kesempatan yang sama, Kapolresta Malang Kota, Kombes. Pol. Budi Hermanto menjelaskan, pihaknya akan mempersiapkan Alfiansyah untuk menggapai cita-citanya tersebut. Kapolres juga meminta Alfiansyah bisa menjaga kondisi fisik dan kesehatan dengan bantuan pembinaan Bhabinkamtibmas.

"Dalam waktu dekat, kami akan melakukan koordinasi dengan keluarga Alfiansyah dan pihak sekolah untuk menjamin, seluruh biaya pendidikan anak yang ditinggalkan kedua orang tuanya. Polri akan menanggung biaya pendidikan. Walaupun biaya ini tidak bisa mengembalikan nyawa orang tuanya, tapi kami hadir sedikit untuk memberikan empati kepada korban. Alfiansyah akan kamj angkat anak asuh Polresta Malang Kota," ungkap Kapolres.

Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: