Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masih Ada Ancaman Resesi, Mirae Asset Sekuritas Prediksi IHSG Tetap Lemah di Oktober

Masih Ada Ancaman Resesi, Mirae Asset Sekuritas Prediksi IHSG Tetap Lemah di Oktober Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mirae Asset Sekuritas memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih akan terus mengalami pelemahan pada Oktober 2022. Penyebab dari berlanjutnya tren pelemahan IHSG diduga karena ancaman resesi perekonomian global.

"IHSG kita di Oktober penekanannya masih cukup besar. Jadi, ekspektasinya IHSG masih akan mengalami penurunan," kata Martha Christina, Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas, di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Pada bulan ini, IHSG diperkirakan akan melemah dengan support-resistance di level 6.904-7.228.

Baca Juga: Atasi Perubahan Iklim, OJK Siapkan Penyelenggaraan Bursa Karbon

Menurut Martha, masih agresifnya bank sentral di berbagai negara meningkatkan suku bunga acuan berdampak pada resesi global yang berujung memengaruhi indeks saham.

"Analisis tersebut juga mempertimbangkan faktor fundamental makroekonomi, di mana kekhawatiran akan resesi global masih meningkat, seiring inflasi yang tetap tinggi dan kebijakan pengetatan likuiditas oleh bank sentral," jelas dia.

Meski demikian, pekan terakhir Oktober diprediksi akan menjadi momentum ketika IHSG mulai menguat. Pasalnya, periode tersebut bersamaan dengan dimulainya musim rilis kinerja emiten pada periode kuartal III-2022.

Kinerja emiten dianggap akan menjadi sentimen positif bagi IHSG, terutama sektor perbankan, energi, dan industri. Terlebih, prospek industri dinilai masih positif.

"Biasanya, kalau di awal-awal rilis kinerja perbankan, ekspektasinya masih bagus," tuturnya.

Baca Juga: Bank Bjb Sediakan Layanan Perbankan Bagi TNI Angkatan Udara

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: