Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PSI Serobot Pengusungan Ganjar Pranowo, Loyalis Megawati Keheranan: Malah Calonkan Anak Orang...

PSI Serobot Pengusungan Ganjar Pranowo, Loyalis Megawati Keheranan: Malah Calonkan Anak Orang... Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah resmi menjadi calon presiden yang akan diusung oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Namun hal ini justru menjadi suatu kontroversi, pasalnya tokoh yang menjadi unggulan partai tersebut merupakan kader partai lain serta belum pasti akan dicalonkan oleh partai induknya, PDI Perjuangan.

Baca Juga: Panas! Sini Teriak Ganjar Pranowo, Sana Sorak Anies Baswedan: Biar Kondusif, Mending Memilih...

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto sampai heran dibuatnya. Dirinya walau tak mempersalahkan hal tersebut hanya kebingungan oleh langkah PSI.

“Kalau anakmu dicalonkan orang lain piye? Itu kan soal pemahaman organisasi, ya monggo saja,” kata pria yang karib disapa Bambang Pacul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/10).

Pacul enggan menanggapi internal PSI yang mendorong Ganjar Pranowo untuk maju pada pesta demokrasi 2024. PDIP dalam menentukan keputusan capres merupakan hak prerogatif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Saya nggak bicara wajar. Kau tanya pada hatimu sendiri, kira-kira kayak gitu pantes apa nggak? Kan begitu,” ucap Ketua Komisi III DPR RI ini.

Baca Juga: PSI Sentil Anies Baswedan Soal Deklarasi, Eh Sejam Kemudian Usung Ganjar Pranowo: Mereka Sakit...

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo layak didukung menjadi calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Sindir Pemerintahan Jokowi, Said Didu Bocorkan Nominal Utang Negara Perhari, Netizen: Ga Mikir Generasi Penerus Megap-megap

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: