Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menparekraf Pastikan Kesiapan Skenario Alur Kedatangan Delegasi WCCE di Bandara Bali

Menparekraf Pastikan Kesiapan Skenario Alur Kedatangan Delegasi WCCE di Bandara Bali Kredit Foto: Kemenparekraf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan kesiapan skenario alur dan proses kedatangan para delegasi World Conference on Creative Economy (WCCE) di Gedung VIP 3 Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Sandiaga memastikan kedatangan para delegasi berjalan lancar sehingga dapat memberikan kesan yang baik bagi para delegasi yang akan hadir dalam pelaksanaan WCCE yang pada 5-7 Oktober 2022 di Bali International Convention Center-Westin, Nusa Dua, Bali.

Baca Juga: Kemenparekraf dan Google Indonesia Kolaborasi Bagikan 5.500 Beasiswa Pengembangan Talenta Digital

Menparekraf tiba VIP 3 Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Selasa (4/10/2022) malam. Ia meninjau sejumlah lokasi mulai dari area kedatangan, counter imigrasi, lounge, hingga loading dock yang disiapkan untuk delegasi dari berbagai negara.

"Hari ini kita pastikan kesiapan kedatangan dari rangkaian event G20, setelah World Tourism Day pekan lalu dan minggu ini kita akan mengadakan WCCE yang menjadi side event terakhir G20 di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Menparekraf dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Kemenparekraf Dorong Mahasiswa ISI Yogyakarta Kembangkan Seni sebagai Atraksi Wisata Budaya

Kesiapan bandara, kata Sandiaga, sangat penting untuk memberikan kesan pertama bagi para delegasi yang merupakan para menteri/wakil menteri/duta besar/senior officials sejumlah negara sehingga para delegasi yang datang merasakan keramahtamahan yang menjadi salah satu keunggulan Indonesia.

"Kita harapkan kehadiran 500 peserta dan juga VVIP yang menjadi head of delegation di mana hari ini puncak kedatangan mereka, dapat dilayani dengan baik. Karena first imprestion menjadi sesuatu hal yang penting, dengan disambut dengan keramahtamahan kita, hospitality Indonesia khas Bali," kata Sandiaga.

Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: