Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Usai Deklarasi Capres, Siapakah Wakil yang Tepat untuk Anies Baswedan? Ini Kata Pengamat

Usai Deklarasi Capres, Siapakah Wakil yang Tepat untuk Anies Baswedan? Ini Kata Pengamat Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah resmi dideklarasikan menjadi bakal calon presiden yang didukung Partai Nasional Demokrat atau NasDem.

Anies pun memberi pernyataan atas kesanggupannya untuk menjadi capres dari NasDem untuk menghadapi Pilpres 2024.

"Bang Surya Paloh seluruh keluarga Partai NasDem. Bismilah kami siap jalan bersama," kata Anies di NasDem Tower, Senin (3/10/2022).

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah siapakan bakal calon wakil presiden yang pantas dan siap mendampingi Anies dalam Pilpres 2024 mendatang?

Baca Juga: SSI: Prabowo Tinggal Tunggu Lawan di Pilpres 2024

Mengenai pertanyaan ini, Achmad Nur Hidayat selaku Pakar Kebijakan Publik Narasi Institute mengatakan pertanyaan ini menjadi penting karena hal ini sangat terkait dengan potensi kemenangan Anies Baswedan. 

“Sebagai Gubernur DKI Jakarta saat ini Anies tentunya memiliki modal kapital dan modal  sosial yang sangat tinggi. Anies adalah seorang tokoh muslim modern yang namanya masuk dalam 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia,” ujar Achmad melalui keterangan tertulis yang diterima Warta Ekonomi, Rabu (05/10/22)

Baca Juga: Surya Paloh Tunjuk Anies Baswedan dalam Pilpres 2024, Pengamat Beberkan Kemungkinan Terburuk

Apalagi menurut Achmad jika dinilai Anies untuk memenangkan Pemilu 2024 ini berdasarkan sederet Survey diantaranya CSIS, LSI, Indikator Politik ini sangat besar.

Baca Juga: Sukses Jalankan Strategi, Laba Tugu Insurance Tumbuh 15% di Kuartal III 2022

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: