Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengamat Kebijakan Publik Sebut Kriteria Calon Wakil Presiden yang Pas Dampingi Anies Baswedan

Pengamat Kebijakan Publik Sebut Kriteria Calon Wakil Presiden yang Pas Dampingi Anies Baswedan Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Achmad Nur Hidayat selaku Pakar Kebijakan Publik Narasi Institute memberikan pendapatnya atas pendeklarasian Anies Baswedan menjadi bakal calon presiden yang didukung Partai Nasional Demokrat atau NasDem.

Menurutnya PR lain yang tak kalah penting untuk dipikirkan adalah mengenai siapa calon wakil presiden yang cocok mendampingi Anies dalam Pilpres 2024 mendatang. 

“Pendeklarasian Anies Baswedan sebagai capres cukup mengejutkan di tengah berita yang beredar bahwa dia akan dikriminalisasi oleh Ketua KPK Firli Bahuri. Banyak spekulasi yang berkembang bahwa  pendeklarasian Anies ini adalah bagian dari upaya  melawan upaya kriminalisasi Ketua KPK Firli Bahuri,” kata Achmad melalui keterangan tertulis yang diterima Warta Ekonomi, Rabu (05/10/22)

Baca Juga: Dulu Rival AHY, Demokrat Kini Merasa Cocok dengan Anies Baswedan: Begitulah Politik

Setelah Anies resmi dideklarasikan oleh partai Nasdem, menurut Achmad akan ada banyak pihak yang mulai berspekulasi siapa yang pantas akan mendampingi Anies Baswedan sebagai pasangan calon wakil presiden. 

“Pertanyaan tentang siapa yang akan dipilih menjadi cawapres Anies ini menjadi penting karena hal ini sangat terkait dengan potensi kemenangan Anies Baswedan dalam pemilu 2024,” ujar Achmad.

Baca Juga: Heboh Anies Baswedan Didukung NasDem untuk Jadi Presiden, Analisis Refly Harun Tajam: Pilihan yang Nggak Luar Biasa!

Sebagai Gubernur DKI Jakarta saat ini, menurutnya Anies tentunya memiliki modal kapital dan modal sosial yang sangat tinggi. Anies adalah seorang tokoh muslim modern yang namanya masuk dalam 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia. 

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: