Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDIP Mohon Dengar Saran Pengamat Soal Capres: Satu-satunya Kader yang Bisa Kalahkan Prabowo dan Anies Itu Hanya Ganjar!

PDIP Mohon Dengar Saran Pengamat Soal Capres: Satu-satunya Kader yang Bisa Kalahkan Prabowo dan Anies Itu Hanya Ganjar! Kredit Foto: Twitter/Ganjar Pranowo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dua tokoh yang kemungkinan besar bakal maju di pemilihan presiden (pilpres) 2024 sejauh ini adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Hal ini karena keduanya sudah melakukan deklarasi sebagai calon presiden (capres). 

Fenomena ini pun dikomentari oleh Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad. Dengan bergabungnya Anies dan Prabowo, Saidiman mempunyai pesan untuk PDIP. Menurutnya, partai banteng pimpinan Megawati itu sebaiknya mengusung capres yang tengah populer di masyarakat.

Baca Juga: Sah Jadi Bakal Capres Nasdem, Petinggi Demokrat Ini Yakin Anies Baswedan Bisa Wujudkan Restorasi Bagi Partai

"Saat ini sudah ada tiga tokoh populer yang mencuat ke publik untuk menjadi kandidat Presiden 2024 mendatang dan sudah ada dua yang dideklarasikan sebagai Capres oleh partai," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Dia menjelaskan, tiga tokoh itu yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo sebagai tokoh populer.

Baca Juga: Survei Se-Jawa: Basis Nasdem Pilih Anies, Anies-AHY Paling Berpeluang Menang

Menurut Saidiman, PDIP harus mengambil sikap merespons deklarasi tersebut. Dia berpendapat, PDIP perlu mengusung calon yang juga populer dan itu hanya dimiliki oleh Ganjar Pranowo.

"Ganjar merupakan opsi yang tepat untuk maju dalam Pilpres 2024," ujarnya.

Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: