Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gilbert PDIP Nggak Berharap Lagi ke Anies Baswedan Soal Banjir Jakarta: Sudah Fokus Nyapres!

Gilbert PDIP Nggak Berharap Lagi ke Anies Baswedan Soal Banjir Jakarta: Sudah Fokus Nyapres! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

NasDem mencuri perhatian dengan keberaniannya mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan didukung di 2024.

Mengenai perkembangan yang ada, Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengaku tak lagi berharap dengan Gubernur Anies Baswedan dalam penanggulangan masalah banjir. Gilbert menyebut Anies saat ini sudah beralih fokus pada persiapan menjadi Calon Presiden (Capres).

Hal ini dikatakan Gilbert sekaligus menanggapi banjir yang terjadi pada 81 RT karena hujan deras pada Selasa (4/10) kemarin. Banjir masih terjadi sampai pagi esok harinya dengan sembilan RT terendam air.

Anies disebut Gilbert lebih fokus pada Pemilihan Presiden (Pilpres) ketimbang bekerja sebagai Kepala Daerah karena sudah mendapatkan dukungan dari partai NasDem yang menjadikannya sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres).

Baca Juga: Mas Anies Baswedan Jangan Senang Dulu karena Didukung NasDem, Pesan Rocky Gerung Nggak Main-main: Kita Harus Kasih Teguran! Anda Akan…

"Saya kira Gubernur sudah fokus ke Capres, sedang euforia mendapat dukungan Partai untuk Bacapres," ujar Gilbert saat dikonfirmasi, Rabu (5/10/2022).

Karena itu, Gilbert lebih berharap pada Penjabat (Pj) Gubernur pengganti Anies yang akan mulai menjabat pada 2022-2024 mendatang sebelum Pilkada agar bisa lebih baik dalam mengatasi permasalahan di ibu kota.

"Kita hanya bisa berharap ke Pj Gubernur yang akan datang untuk menyampaikan permasalahan Jakarta," tuturnya.

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: