Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

NasDem Sudah Rasakan Anies Baswedan Effect, PKS Beberkan Rahasia: Maunya Bareng, Cuma Terhalang...

NasDem Sudah Rasakan Anies Baswedan Effect, PKS Beberkan Rahasia: Maunya Bareng, Cuma Terhalang... Kredit Foto: Instagram/Mardanialisera
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyebut bahwa presentase koalisi bersama Nasdem dan Demokrat mengalami kenaikan sebesar dua persen. Mardani mengungkapkan bahwa minimnya angka presentase koalisi bersama Demokrat dan PKS sengaja dilakukan secara perlahan.

"Karena ada tiga partai, biar masuk PT 20 persen. Kalau sudah konfirm, baru capres dan cawapres itu hubungan sudah 90 persen. Kalau bisa program kerja dan line up kabinet, itu baru 100 persen," jelas Mardani pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10/22).

Baca Juga: Angkat Kaki Gegara Tak Mau Dukung Anies Baswedan, Eks Elite NasDem Terus Dapat Dukungan: Hebat!

Mardani menilai, jika koalisi hanya sebatas pengusungan capres dan cawapres tingkat kemenarikan koalisi menjadi kurang menarik. Sebab, kata Mardani, tidak ada adu karya dan gagasan di dalamnya.

"Kalau cuma capres dan cawapres itu nggak seru, karena ada adu karya dan gagasan, sehingga kabinet itu penting," jelasnya.

Selain itu, Mardani juga menyebut bahwa sebelumnya PKS dan Nasdem mengagendakan deklarasi Anies Baswedan bersama. Hal tersebut diurungkan, kata Mardani, sebab Anies Baswedan terlibat isu korupsi Formula E.

"Maunya kita barengan, tapi ada kasus-kasus tertentu yang membuat kita mengikhlaskan biar Nasdem duluan. Sebagaimana berita yang tidak pasti, tapi yang terpenting ada penetapan terlebih dahulu," jelasnya.

Baca Juga: Hengkang Gegara Ogah Dukung Anies Baswedan, Elite NasDem Tegaskan: Jutaan Rakyat Bali Tak Akan...

Kendati tidak terlibat dalam kasus Formula E, Mardani juga menyebut bahwa pihak akan tetap mengedepankan musyawarah.

Baca Juga: PAN Jateng Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Pengamat: Bisa Dapat Tiket Capres KIB

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: