Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tragedi Kanjuruhan Berdarah Sudah Jadi Sorotan Dunia, Pengamat: Jokowi Harus Aktif Beri Arahan ke Bawahannya untuk Mengusut Tuntas!

Tragedi Kanjuruhan Berdarah Sudah Jadi Sorotan Dunia, Pengamat: Jokowi Harus Aktif Beri Arahan ke Bawahannya untuk Mengusut Tuntas! Kredit Foto: Tangkap Layar/YouTube Sekretariat Presiden
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tragedi berdarah di stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan hampir 200 orang sudah jadi sorotan dunia.

Baik media luar negeri atau pun laga-laga sepak bola luar negeri sudah menjadikan kasus ini sebagai isu yang mereka soroti.

Mengenai kondisi ini, Pakar Kebijakan Publik Narasi Institute Achmad Nur Hidayat meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk aktif mengarahkan bawahannya mengusut tuntas kasus ini.

“Presiden Jokowi sendiri harus bertindak pro aktif meminta kepada bawahannya untuk mengusut secara tuntas tragedi Kanjuruhan ini. Penanganan terhadap peristiwa ini haruslah transparan. Karena tragedi Kanjuruhan ini sudah menjadi perhatian dunia internasional,” jelas Achmad dalam keterangan resmi yan diterima redaksi wartaekonomi.co.id, Rabu (5/10/22).

Baca Juga: Achmad Nur Hidayat Beber 6 Langkah yang Perlu Diambil Pemerintah Terkait Tragedi Kanjuruhan Berdarah, Simak!

Achmad juga menyoroti berbagai kesaksian penonton yang ada di stadion, di mana diyakini pemakaian gas air mata yang di tembakkan aparat keamanan menjadi sebab utama terjadinya peristiwa ini.

Baca Juga: BSI Bidik Bisnis Gadai Emas Tumbuh Rp 700 Miliar

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: