Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Teken Kerja Sama New Energy Fund, Pertamina NRE & MDI ventures Buka Peluang Pendanaan Startup Energi

Teken Kerja Sama New Energy Fund, Pertamina NRE & MDI ventures Buka Peluang Pendanaan Startup Energi Kredit Foto: Antara/Anis Efizudin
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pertamina NRE bersama dengan PT Metra Digital Investama (MDI Ventures) kini telah melakukan penandatanganan head of agreement (HoA) terkait dengan inisiasi kerja sama investasi dalam bentuk energy fund.

Penandatanganan HoA dilakukan oleh Direktur SDM dan Penunjang Bisnis Pertamina NRE Said Reza Pahlevy dengan Direktur Utama MDI Ventures Donald Wihardja dalam acara BUMN Startup Day pada Senin (26/9/2022) lalu.

Penandatangan HoA yang dilakukan secara seremonial tersebut juga turut disaksikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Baca Juga: Fordigi Bersama Kementerian BUMN Bidik 200 Ribu Talenta Digital

Sebagai Direktur SDM dan Penunjang Bisnis Pertamina NRE, Said Reza Pahlevy mengatakan bahwa kolaborasi yang dilakukan oleh Pertamina NRE bersama dengan MDI Ventures dalam inisiatif New Energy Fund merupakan suatu langkah untuk mendorong percepatan transisi energi.

Dalam hal ini, kerja sama New Fund Energy akan membuka peluang pendanaan bagi startup energi, di mana percepatan transisi energi akan dilakukan melalui investasi pada perusahaan rintisan di bidang teknologi dan inovasi baru sektor energi terbarukan.

"Nilai strategis Energy Fund memiliki potensi untuk menangkap peluang pada inovasi sektor baru terbarukan. Hal ini diharapkan dapat membuka peluang baru mengingat MDI Ventures sebagai pengelola multi-fund juga dapat berinvestasi bersama dengan Energy Fund untuk menghasilkan pertumbuhan dan sinergi Pertamina," tutur CEO MDI Ventures Donald Wihardja dalam keterangan media yang dikutip pada Rabu (5/10/2022).

Donald berharap investasi yang dilakukan ke depannya akan memberikan dampak lebih besar dengan dukungan kolaborasi antara MDI Ventures bersama dengan Pertamina. Ia menambahkan, "kami melihat kemampuan Pertamina yang merupakan perusahaan pengeola end-to-end value chain sektor energi."

Bagaimana pun, kerja sama ini merupakan langkah awal yang baik dalam mendukung upaya percepatan transisi energi di Indonesia. Karena dalam hal investasi saja, sebagai unit venture capital milik Telkom, MDI Ventures telah berhasil memegang pengelolaan pendanaan yang nilainya mencapai lebih dari US$830 juta, di mana MDI Ventures telah menjadi perusahaan investasi teknologi terbesar di Indonesia dan memiliki salah satu pendanaan dengan kinerja terbaik di Asia.

Baca Juga: Kisah Agen BRILink Bantu Angkat Ekonomi Keluarga dan Masyarakat di Banjarmasin

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: