Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

KPU Sosialisasikan Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024 ke Perangkat Daerah

KPU Sosialisasikan Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024 ke Perangkat Daerah Kredit Foto: Antara/Didik Suhartono
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menggelar Sosialisasi Jadwal dan Tahapan Penyelenggaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Perangkat Daerah (PD), camat dan lurah se-Kota Depok. Sosialisasi diadakan di Aula Edelweis Balai Kota Depok, kemarin..

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, pihaknya meminta bantuan kepada semua PD untuk menyukseskan penyelengaraan Pemilu 2024. Sebagai langkah awal, pihaknya melakukan sosialisasi untuk menginformasikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Depok mengenai tahapan-tahapan Pemilu dan Pilkada.

"Sosialisasi kepada perangkat daerah, camat dan lurah ini penting dilakukan karena bagaimana pun seluruh pimpinan mesti mengetahui tahapan yang akan kami laksanakan hingga tahun 2024," ungkap Nana kepada berita.depok.go.id di sela-sela acara sosialisasi.
 
Nana menuturkan, semua pihak memiliki peran yang penting untuk berkontribusi dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, termasuk ASN Pemerintah Kota Depok. Dia meminta dukungan kepada Pemkot Depok dalam sejumlah hal.

Di antaranya, mendukung penyediaan fasilitasi ruangan bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Selanjutnya, penyediaan sumber daya manusia untuk menjadi PPK di kecamatan dan PPS di kelurahan.

Baca Juga: Sudah Resmi Digaet NasDem, Nasib Anies Baswedan Jadi Mengherankan: Habis Nyapres Malah Banjir…

Serta meminta camat dan lurah untuk menginformasikan sejak dini kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 14 Februari 2024."Alhamdulillah sejauh ini Pemkot Depok sangat membantu KPU dan kami bersyukur atas support yang telah diberikan," tutur Nana.

"Sekarang kantor kami (KPU Depok) sudah pindah dari Jalan Kartini ke wilayah Beji, dan rencananya 2023 akan ada pembangunan Kantor KPU Depok di KSU Keluraha Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya yang akan dibangun Pemkot Depok," tandasnya.

Baca Juga: Waduh! Berniat Usulkan Ganjar, Politikus PDIP Ini Minta PAN Berhati-hati

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: