Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mas Anies Baswedan Jangan Terlalu Kepedean Bakal Dapat Suara Oposisi Jokowi, Rocky Gerung Kasih Kritik yang Nggak Main-main, Siap-siap Aja!

Mas Anies Baswedan Jangan Terlalu Kepedean Bakal Dapat Suara Oposisi Jokowi, Rocky Gerung Kasih Kritik yang Nggak Main-main, Siap-siap Aja! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Keberanian NasDem mengumumkan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai capres yang akan didukung di Pilpres 2024 menghebohkan publik.

Bukannya tanpa alasan, selain karena hampir tak terdeteksi mengenai kapan deklarasi tersebut, Anies yang notabene tak masuk dalam lingkar kekuasaan Jokowi malah dapat dukungan pertama kali secara resmi oleh NasDem yang merupakan partai pendukung Jokowi di dua periode terakhir ini.

Hitung-hitungan efek yang akan terjadi di 2024 pun mulai dilakukan salah satunya mengenai suara masyakarat yang memili beroposisi terhadap pemerintahan Jokowi. Lantas apakah dengan didukungnya Anies oleh NasDem bakal suara oposisi untuk Anies bakal bertahan?

Pengamat Politik Rocky Gerung membeberkan bahwa memang akan ada yang menganggap bahwa suara oposisi bakal masuk seluruhnya ke Anies.

Baca Juga: Ada Udang di Balik Batu? Lembaga Survei Mendadak Menangkan Anies Baswedan, Rocky Gerung Kasih Peringatan Keras: Mungkin Supaya Pak Jokowi…

“Pasti Orang menganggap bahwa oposisi akan ada di suara Anies,” ungkap Rocky melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official yang juga bersama Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN) dikutip Rabu (5/10/22).

Namun, Rocky menganggap bahwa sesungguhnya tidak serta merta hal tersebut bakal terjadi di mana oposisi bakal melimpahkan suara ke Anies.

Hal ini juga jadi kritik Rocky ke Anies yang mana menganggap bahwa saat ini akses sipil ke Anies terkait pencapresannya belum terlihat dan dominan dijalankan oleh Parpol.

“Tetapi akses masyarakat sipil ke Anies juga lemah, itu juga kritik saya pada Anies. Anies kurang menganggap bahwa masyarakat sipil pada akhirnya yang akan melindungi dia,” jelas Rocky.

Baca Juga: BRI Siap Eksekusi Saham Rights Issue Bank Raya

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: