Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan: Nama Saya Sudah Disebut dan Bersiap Kapan Saja itu Bisa Terjadi

Anies Baswedan: Nama Saya Sudah Disebut dan Bersiap Kapan Saja itu Bisa Terjadi Kredit Foto: Martyasari Rizky
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta akhirnya buka suara soal proses politik hingga ditunjuk oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sebagai calon presiden (capres) 2024.

Menurut Anies, ia mengetahui sejak Rakernas Partai Nasdem pada Juli 2022, di mana saat itu, Surya Paloh mengumumkan bahwa Nasdem mempunyai tiga kandidat capres, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

"Nama saya sudah disebut sejak Juli 2022, ketika itu dimasukkan dalam satu dari tiga nama, lalu saya mempertimbangkan dan bersiap kapan saja itu bisa terjadi," kata Anies dikutip dari chanell Karni Ilyas.

Saat disebut namanya, kata Anies, ia sempat dilema, karena beberapa pertimbangan.

"Ketika nama saya disebut pada saat itu saya sudah memikirkan iya atau tidak, lain kalau saya tidak pernah disebut namanya," tegasnya.

Setelah melewati pemikiran yang dalam, ia akhirnya memutuskan untuk mengambil keputusan untuk siap mengambil tugas sebagai capres dari Nasdem.

"Nasdem itu mengambil keputusan yang tentu saja saya tidak terlibat dalam pengambilan keputusan karena saya bukan bagian pengurus DPP. Jadi saya dapat kabar Minggu (2 Oktober) bahwa Nasdem sudah memutuskan dan mendeklarasikan," tambahnya.

Baca Juga: Adira Finance, MUF Hingga FIFGroup Siap Pacu Pembiayaan Kendaraan Listrik di 2023

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: