Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Habib Rizieq Pernah Haramkan Dukung NasDem, Kang Dede Ingatkan Pendukung Anies Baswedan: Untuk Direnungkan Kawan

Habib Rizieq Pernah Haramkan Dukung NasDem, Kang Dede Ingatkan Pendukung Anies Baswedan: Untuk Direnungkan Kawan Kredit Foto: Instagram/Dede Budhyarto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisaris Independen PT Pelni, Dede Budhyarto atau Kang Dede, merespons pendeklarasian Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem). Deklarasi tersebut diumumkan secara langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh pada Senin (3/10/2022).

Dalam cuitannya, Kang Dede mengunggah berita lama tentang Habib Rizieq Shihab yang disebut mengharamkan untuk memilih Partai NasDem.

Baca Juga: Bahaya! Jika Anies Baswedan Terus 'Diserang' Formula E, Dampaknya Bisa ke Jokowi

"Untuk direnungkan kawan," tulis Kang Dede di akun Twitternya pada Selasa (4/10/2022).

Diketahui sebelumnya bahwa massa dari pengikut Habib Rizieq adalah pendukung Anies Baswedan di Pilgub 2017 lalu. Terkait sebutan Habib Rizieq meminta untuk tidak memilih Partai NasDem bermula dari cuitan pegiat media sosial, Chusnul Chotimah.

Pada cuitannya, Chusnul mengunggah video pada Pilkada DKI Jakarta 2017 yang berisi pendukung Anies Baswedan yang meledek jurnalis Metro TV. Video itu diunggah oleh @YRadianto pada Senin (20/6/2022). Dalam keterangan unggahan tertulis, "Pendukung Anies Pembenci NasDem".

Pada video itu juga tertulis narasi: "Jejak brutal pendukung Anies di Pilkada DKI 2017. Intimidasi dari pendukung Anies terhadap Metro TV milik Surya Paloh yang identik dengan NasDem."

Chusnul kemudian menegaskan bahwa simpatisan Anies di masa lalu pernah mengharamkan untuk memilih NasDem yang hari ini menjadi pengusung utama Gubernur DKI Jakarta tersebut. Chusnul juga membeberkan kembali jika instruksi itu [tak memilih NasDem] merupakan perintah langsung dari Habib RIzieq Shihab.

Baca Juga: Nah Lho! Ini Sederet Harapan Refly Harun Jika Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024: Walau dari Comberan Pemilu...

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: