Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hillary Lasut Disebut Antikritik, Warganet: Bapaknya Mantan Napi?

Hillary Lasut Disebut Antikritik, Warganet: Bapaknya Mantan Napi? Kredit Foto: Instagram/hillarybrigitta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota DPR RI periode 2019-2024 termuda Hillary Brigitta Lasut jadi perbincangan setelah melaporkan komika Mamat Alkatiri ke polisi karena kasus dugaan pencemaran nama baik.

Kasus tersebut berawal dari Mamat Alkatiri yang me-roasting anggota DPR RI periode 2019-2024 termuda itu di sebuah acara talkshow.

Hillary tak terima di-roasting Mamat, banyak netizen menuding tak sepantasnya anggota dewan yang digaji rakyat malah bersikap anti kritik dan baperan.

Akibatnya sosok Hillary Brigitta dikuliti warganet termasuk sosok sang ayah yang terang-terangan diakuinya sebagai seorang mantan narapidana. Lantas siapa ayah Hillary Brigitta Lasut? Simak profil ayah Brigitta berikut ini.

Sosok Ayah Hillary Brigitta Lasut

Ayah Hillary bernama dr. Elly Engelbert Lasut yang merupakan Bupati Kepulauan Talaud. Ia masih menjabat hingga saat ini. Dari jabatan sang ayah tersebut, keluarga Hillary tidak jauh dari dunia politik.Elly Engelbert Lasut lahir pada 28 Oktober 1969 yang berarti kini berusia 52 tahun. Ayah Hillary sudah menjabat 3 periode yakni 2004-2009, 2009-2010 dan 2020-2025. Ia sempat menjabat sebagai Ketua DPRD Kepulauan Talaud periode 2003-2004.

Rekam jejak Elly Lasut sebagai mantan narapidana juga disoroti warganet. Pasalnya ternyata ayah Hillary tersebut merupakan narapidana kasus tindak pidana korupsi senilai Rp 9,8 miliar dan dituntut 9 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum.

Sosok ayah Hillary sebagai mantan napi korupsi sampai masa jabatannya memasuki periode ketiga pun menjadi bulan-bulanan warganet. 

"Tanpa privillege, bapaknya mantan napi? napi apa ini kok aset dibekukan napi karena korupsi, ya tetep relasinya banyaklah maknya juga politikus beda lagi kalo yang ngomong gini tuh anak non politikus dan non pengusaha," kata warganet.

Baca Juga: Lewat Rights Issue, Bank Raya Incar Tambahan Modal Rp 1,16 Triliun

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: