Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nggak Main-Main Pengaruhnya! Kader Gerindra Rela Tinggalkan Prabowo Subianto demi Anies Baswedan

Nggak Main-Main Pengaruhnya! Kader Gerindra Rela Tinggalkan Prabowo Subianto demi Anies Baswedan Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, diketahui mendeklarasikan diri akan maju sebagai capres di Pilpres 2024. Sementara itu, belum lama ini, Anies Baswedan juga dideklarasikan oleh NasDem sebagai capres.

Menanggapi hal itu, anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik mendukung penuh pencalonan Anies tersebut. Taufik mengaku mendukung Anies meski dirinya masih berstatus sebagai kader Partai Gerindra.

Baca Juga: Dulu Galak Kritik Anies Baswedan, Irma NasDem: Jangan Diartikan Benci!

"Saya kira kita apresiasi NasDem-nya. Bagus dong karena mencalonkan orang baik. Tetap mendukung Pak Anies jadi presiden," ucap Taufik saat dihubungi, Rabu (5/10).

Taufik pun menyebutkan Partai NasDem tak melanggar aturan yang melakukan deklarasi saat Anies masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Enggak apa-apa, kan sebentar lagi. Kan, sudah jalan semua enggak ada masalah. Selesai 16 Oktober baru bergerak," ucap dia.

Lantaran memilih mendukung Anies ketimbang Prabowo, mantan Ketua KPUD DKI Jakarta itu pun mengisyaratkan akan pindah ke Partai NasDem. Namun, dia harus mengundurkan diri terlebih dahulu dari partai berlambang kepala burung garuda itu.

"Ya, lihat saja nanti satu dua hari ini. Pindah itu kan bukan skala sederhana, saya keluar dahulu dari partai, baru pindah ke partai lain. Ya karena saya dukung Pak Anies," tutur dia.

Baca Juga: Nah Lho! Ini Sederet Harapan Refly Harun Jika Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024: Walau dari Comberan Pemilu...

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: