Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kalau Benar Terjadi KPK Jegal Anies, Faizal Assegaf Ingatkan Dampaknya Sangat Fatal: Anies dan Nasdem Harus Lawan!

Kalau Benar Terjadi KPK Jegal Anies, Faizal Assegaf Ingatkan Dampaknya Sangat Fatal: Anies dan Nasdem Harus Lawan! Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Isu penjegalan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memicu sentimen negatif dari publik. Hal ini pun ikut ditanggapi oleh Kritikus Faizal Assegaf. Ia menyebut jika isu ini benar adanya, maka dampaknya akan sangat fatal.

Seperti yang diketahui, sebuah media melaporkan dugaan adanya upaya dari Ketua KPK Firli Bahuri yang mendesak jajarannya untuk segera mentersangkakan Anies di kasus Formula E.

Baca Juga: Isu Anies Dijegal KPK Heboh Sampai Trending, Sentilan Telak Guntur Romli: Ini Propaganda Busuk Buzzer-buzzer Anies

Menurut Faizal, jika hal itu benar terjadi, sebagai satu-satunya lembaga negara independen yang berfokus penanganan korupsi, maka lembaga anti rasuah itu tidak lagi suci.

"Kalau KPK punya motif jahat jegal Anies Capres, sangat fatal. Anies dan Nasdem harus berani melawan praktek ketidakadilan tersebut. KPK bukan lembaga suci!" tergasnya, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga: Ogah Disebut Pasang Badan, NasDem: Kami Bakal Bantu Anies jika Ada Apa-apa, tapi Tidak Spesifik KPK

Menurutnya, KPK mesti bergerak cepat untuk transparan. Lalu membuktikanGubernur DKI Jakarta itu apakah memang terlibat atau tidak.

"Bila tidak ada bukti Anies terlibat, harus dihentikan segera," ujarnya.

Baca Juga: Cek Penanganan Stunting di Jakut, Heru Budi Minta Orang Tua Pantau Gizi Anak

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: