Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lionel Messi Umumkan Piala Dunia 2022 Jadi Piala Dunia Terakhirnya

Lionel Messi Umumkan Piala Dunia 2022 Jadi Piala Dunia Terakhirnya Kredit Foto: Reuters/Christian Hartmann
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lionel Messi mengatakan Piala Dunia November 2022 di Qatar akan menjadi yang terakhir. Penyerang Paris St-Germain (PSG) itu telah bermain di empat Piala Dunia bersama Argentina .

Ia berhasil mencetak enam gol dan membuat lima assist dalam 19 penampilan terakhirnya.Dia mendapatkan medali runner-up pada 2014 dan meraih gelar Copa America pada tahun 2021,

Piala Dunia adalah satu-satunya trofi utama yang hilang dari koleksi termasyhur Messi. "Ini Piala Dunia terakhir saya, tentu saja," katanya. Berbicara kepada ESPN, Messi mengungkapkan perasaan cemas dan gelisah menjelang Piala Dunia 2022.

"Saya menghitung mundur hari-hari menuju Piala Dunia. Ada kecemasan dan kegelisahan pada saat yang sama. Menginginkannya sekarang, apa yang akan terjadi, dan pada akhirnya, bagaimana jadinya. Pergilah?"

Messi melakukan debut internasionalnya pada tahun 2005 dan telah membuat total 164 penampilan untuk Argentina, mencetak 90 gol. Dalam  Piala Dunia kelimanya nanti, ia akan melampaui rekor sebelumnya untuk pemain Argentina yang dipegangnya bersama Diego Maradona dan Javier Mascherano.

Baca Juga: Jokowi: FIFA Siap Bantu Indonesia Benahi Pengelolaan Kompetisi

Argentina berada di peringkat ketiga dalam peringkat dunia FIFA, dan bakal menghadapi Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia di Grup C di Piala Dunia, yang dimulai pada 20 November mendatang.

"Di Piala Dunia, apa pun bisa terjadi. Semua pertandingan sangat sulit. Tim favorit tidak selalu menang," kata Messi.

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: