Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Tengah Ketidakpastian Ekonomi, Jokowi Bersyukur Indonesia Tetap Jadi Magnet Investasi

Di Tengah Ketidakpastian Ekonomi, Jokowi Bersyukur Indonesia Tetap Jadi Magnet Investasi Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, investasi merupakan hal yang menjadi rebutan banyak negara di tengah situasi sulit akibat krisis pangan, energi, dan finansial.

Hal itu dikatakan Presiden Jokowi saat groundbreaking pabrik Wavin Indonesia di Batang, beberapa waktu lalu.

"Dunia posisinya sulit semuanya. Krisis pangan, krisis energi, krisis keuangan, krisis finansial terjadi di hampir semua negara, yang sekarang ini menjadi rebutan adalah investasi," kata Jokowi yang dikutip dari youtube Sekretariat Presiden, Jumat (7/10).

Jokowi mengatakan, investasi diburu banyak negara karena dapat menciptakan lapangan kerja dalam jumlah besar, menambah penerimaan negara, dan menambah cadangan devisa.

Ia menuturkan, Indonesia juga akan terus mengejar investasi demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Tanah Air.

Lebih lanjut, Jokowi mengaku bersyukur sejumlah perusahaan besar percaya untuk berinvestasi di Indonesia. Sebab, menurutnya, sulit untuk mendapat kepercayaan para investor.

"Begitu sebuah negara sudah dicap tidak baik untuk investasi, enggak akan ada yang mau akan datang ke negara kita. Dan kalau sudah enggak ada yang datang, artinya apa, barang-barang harus kita impor dari luar," ujar Jokowi.

Jokowi mengungkapkan, saat ini setidaknya sudah ada 10 perusahaan yang membangun pabriknya di Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah.

Selain pabrik pipa Wavin yang pembangunannya dimulai hari ini, Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) juga akan jadi rumah pabrik kaca hingga alat-alat kesehatan sehingga akan menciptakan banyak lapangan kerja.

Baca Juga: AASI Resmi Luncurkan Cetak Biru Asuransi Jiwa Syariah Indonesia

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: