Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hasilkan Jurus Jitu Demi Dongkrak UMKM, KEIND Sukses Digelar di Solo

Hasilkan Jurus Jitu Demi Dongkrak UMKM, KEIND Sukses Digelar di Solo Kredit Foto: KEIND
Warta Ekonomi, Jakarta -

Entrepreneur Summit Kamar Entrepreneur Indonesia (KEIND) sukses digelar di Solo Jawa Tengah Kamis, 6 Oktober 2022. Rakernas yang menghadirkan ribuan UMKM yang mengikuti secara online maupun ratusan pengurus Kamar Entrepreneur Indonesia yang hadir langsung di Ballroom The Sunan Hotel Solo ini dibuka secara simbolis oleh Ketua Dewan Pertimbangan KEIND Halim Kalla, Ketua Umum KEIND Afda Rizal Armashita dan Ketua Panitia Nova Sumolang. Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diwakili oleh Assisten Bidang Ekonomi.

Entrepreneur Summit kali ini mengangkat tema Digital Leverage, Leveraging Digital. Startegi peningkatan bisnis secara digital di era disrupsi yang diisi dengan diskusi panel Digital Business dan Social Transformation dengan menghadirkan narasumber diantaranya Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) Donny Yoesgiantoro, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari dan Ketua Asosiasi Penyedia Jaringan Internet Indonesia (APJII) Muhammad Arif dengan moderator Wakil Ketua Umum KEIND bidang Investasi Hardini Pusapasari.

Baca Juga: UMKM Oleh-oleh Khas Bali Berhasil Ekspor ke Tujuh Negara, Jokowi Harap Produk Lokal Bisa Makin Berkibar

Sementara diskusi panel kedua dengan tema Business Inside Technology diikuti oleh tiga narasumber yakni Marketing Director Indonesia Practicum Putra Nasution, Dini Fronita sari dari BRIN dan Hardini Puspasari Direktur Utama Uninet dengan moderator WKU bidang Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Sunil Tolani.

Selain dua diskusi panel, dalam Entrepreneur Summit yang dihadiri oleh ratusan pengurus pusat dan pengurus daerah KEIND ini juga digelar diskusi kewirausahaan dengan menghadirkan pembicara artis yang juga memiliki banyak unit bisnis Ussy Sulistiowati.

Hari kedua pelaksanaan Rakernas KEIND dibuka oleh Dewan Pakar KEIND Abdul Kharis Almasyhari, dengan agenda acara evaluasi dan rencana kerja KEIND seluruh bidang dan pemaparan program kerja KEIND Propinsi serta KEIND luar negeri.

Entrepreneur Summit dan Rakernas Pertama KEIND diakhiri dengan memaparkan hasil Rakernas yang berisi sejumlah rekomendasi Rakernas diantaranya akan segera membentuk kerjasama dengan sejumlah kementerian, lembaga negara dan swasta yang diproyeksikan dapat membantu meningkatkan daya saing dan daya usaha UMKM di Indonesia terutama dari sisi teknologi.

Baca Juga: Gelar Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM, Staf Khusus Menteri BUMN Apresiasi Peran Pupuk Kaltim bagi Masyarakat

Kamar Entrepreneur Indonesia juga mendukung penuh program pemerintah dalam percepatan program pemerintah dalam bidang infrastruktur, pemberdayaan UMKM dan ekonomi kerakyatan untuk memperkuat perekonomian Indonesia.

Baca Juga: Waduh! Berniat Usulkan Ganjar, Politikus PDIP Ini Minta PAN Berhati-hati

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: