Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Begini Caranya Anies dan Sandi Bersatu Lagi, Simak Kalimat Orang Ini

Begini Caranya Anies dan Sandi Bersatu Lagi, Simak Kalimat Orang Ini Kredit Foto: Twitter/Sandiaga Salahuddin Uno
Warta Ekonomi, Jakarta -

DPW PPP DKI Jakarta memutuskan Sandiaga Uno layak untuk diusung pada pilpres mendatang. Keputusan tersebut merupakan salah satu hasil muskercab DPC PPP se-Jakarta akhir September lalu. Total ada tiga nama yang diusulkan sebagai capres 2024.

Mereka adalah Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno. Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PPP Jakarta Pusat Abdul Hai.

Baca Juga: Nasdem Girang, Angin Segar buat Mas Anies, Partai Lokal Aceh Punya Perhitungan Luar Biasa

Diungkapkannya, ketiga nama tersebut dipilih berdasarkan aspirasi enam DPC PPP se-DKI Jakarta.

Namun, ketika itu, DPW PPP DKI Jakarta hanya mengumumkan Anies Baswedan sebagainya capres 2024.

"Jadi begitu Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) DPC se-DKI Jakarta kita merekomendasikan tiga nama, cuma ketika itu yang dua orang tidak hadir, hanya ada Pak Anies saja (yang hadir) jadi kita nyebutnya Pak Anies saja," ungkap pria yang akrab disapa Ustaz Hai itu pada Jumat (7/10/2022).

Walau begitu, dirinya menegaskan tiga nama tokoh tersebut telah disampaikan kepada DPW PPP DKI Jakarta untuk diajukan kepada DPP PPP sebagai Capres 2024.

Mengingat ketiga tokoh, khususnya Capres 2024 dari eksternal partai, diungkapkan Ustaz Hai memiliki latar belakang yang mumpuni.

Misalnya Anies Baswedan yang dianggap sukses mengemban amanah sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Selanjutnya Sandiaga Uno yang dinilai memiliki latar belakang pengusaha dan ekonom, sehingga mampu memulihkan ekonomi bangsa pasca pandemi covid-19.

"Kita juga melihat ketika Pilkada DKI 2017, keduanya kompak. Selanjutnya kinerja keduanya, khususnya Bang Sandiaga Uno yang sekarang mampu memulihkan sektor pariwisata untuk membangkitkan ekonomi," ungkap Ustaz Hai.

"Kita sampaikan ketiga nama ke DPP, dan nanti akan disampaikan dalam Mukernas PPP se-Indonesia, Insyaallah tokoh-tokoh terpilih mampu membawa Indonesia menuju lebih baik," tutupnya.

Baca Juga: Waduh! Berniat Usulkan Ganjar, Politikus PDIP Ini Minta PAN Berhati-hati

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: