Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Digelar di BSD, GIIAS 2015 Dijamin Lebih Nyaman

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) bakal kembali menggelar pameran otomotif bertaraf internasional. Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, kegiatan yang bertajuk GAIKNDO Indonedia International Auto Show (GIIAS) 2015 kali ini bakal di gelar di Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan.

Rencana kegiatan tersebut disampaikan GAIKINDO Indonesia dalam konferensi pers yang digelar di Empricia, kawasan terpadu Sudirman, Jakarta kemarin (10/2/2015). Dalam kesempatan tersebut, Ketua GAIKINDO, Sudirman MR, mengatakan kegiatan kali ini bakal berlangsung lebih besar dibanding dengan kegiatan sebelumnya.

Oleh karena itu pemilihan lokasi di BSD, bertujuan agar kegiatan yang bakal digelar pada 20 hingga 30 Agustus tahun 2015 itu dapat berlangsung dengan lancar. Menurut Sudirman, setidaknya ada 30 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek (AMP) yang terdiri dari 23 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Dhaihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Jaguar, Smart dan lainnya. Selain itu ada juga kendaraan komersial terdiri dari FAW, Hino, Isuzu, Mitshubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna dan UD Trucks juga sudah menyatakan kesiapannya mendukung penyelenggaraan GIIAS 2015.

Ditambahkan Johnni Darmawan, Ketua Pelaksana GIIAS 2015, pada pelaksanaan tiga tahun sebelumnya, pameran otomotof di Indonesia menjadi yang terbaik di Asean. Bahkan kegiatan tersebut lebih baik dari kegiatan yang digelar di Thailand.

“Tahun ini kita harapkan lebih baik, meningkat dari tahun sebelumnya,” ujar Joni.

Juga dijelaskan, dipilihnya BSD untuk lokasi GIIAS, karena memiliki lokasi yang luas dengan total area in dor 83.000 meter persegi dan ada lagi 100.000 meter persegi out dor. Menurut Joni, akan ada peningkatan aktifitas dalam kegiatan tersebut dibanding dengan kegiatan sebelumnya.

Johnni juga menjelaskan, mengapa ada penggantian nama dari tahun sebelumnya Indonesia International Motor Show (IIMS) menjadi GIIAS, karena perlu adanya paten nama GAIKINDO sebalai pelaksana. Menurut dia, inilah satu-satunya kegiatan resmi bertafar internasional yang dilaksanakan oleh GAIKINDO Indonesia.

Sementara, Andi Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Beyond Event lebih lanjut menjelaskan, beberapa keunggulan dalam kegiatan kali ini adalah akan tampil lebih segar dan baru dari ide-idenya. Banyak mengeksplorasi tempat menjadi lebih besar. Dan area publik yang jauh lebih banyak.

Beberapa permasalahan yang terjadi dalam kegiatan sebelumnya, seperti kurangnya ruang parkir, pada kegiatan kali ini akan diperbaiki dan ditingkatkan keamanannya. Selain itu tempat semunya in dor agar tidak ada kesenjangan antar peserta.

Pemilihan lokasi yang berada di luar kota Jakarta, menurutnya Andi, tidak akan mengurangi minat pengunjung. Kerena meskipun lokasinya cukup jauh tapi penyelenggara telah menyediakan sejumlah fasilitas untuk mendukung kegiatan.

Seperti transportasi yang terintegrasi dengan Bus Way dan Commuter Line dengan turun di stasiun Rawa Buntu. Selain itu lokasi tersebut juga lebih mudah dijangkau dari bandara bagi pengunjung dari luar daerah. Selain itu juga tersedia penginapan berupa 17 hotel di sekitar lokasi dan 14 shoping mall yang mudah dijangkau,

Penulis: Agus Aryanto

Baca Juga: KPK Tak Takut Dinilai Politis Bila Tersangkakan Anies Baswedan, Kalau Bersih Tak Perlu Risih: Berdasarkan Alat Bukti...

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: