Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

KONI Pastikan PON 2024 Digelar Sesuai Jadwal

KONI Pastikan PON 2024 Digelar Sesuai Jadwal Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Letjen TNI Purn Marciano Norman memastikan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh–Sumatera Utara (Sumut) akan berjalan sesuai rencana meski pada tahun yang sama ada momen penting di tanah air, yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) yang kerap disebut tahun politik.

"Programnya KONI Pusat tetap 2024! Dengan demikian kesiapan pembinaan atlet, sarana & prasarana dan peralatan, harus sudah siap pada tahun 2024," ujar Marciano, kemarin.

KONI Pusat optimistis PON XXI/2024 sesuai rencana. Beberapa tindakan sudah dilakukan guna mewujudkan hal tersebut. Diantaranya melantik Ketua Panitia Besar (PB.) PON XII/ Wilayah Aceh yang dipimpin Bapak Pj. Gubernur Mayjen TNI Achmad Marzuki dan Ketua PB.PON XXI Wilayah Sumut yang dipimpin Gubernur Letjen TNI Purn Edy Rahmayadi.

“Saya melihat kedua gubernur banyak melibatkan jajarannya untuk memudahkan koordinasi, dalam rangka mempercepat persiapan,”tegasnya. Jajaran PB.PON XXI/2024 di Aceh–Sumut juga diisi oleh pengurus KONI Provinsi yang mana berpengalaman dalam bidang penyelenggaraan kompetisi olahraga. Unsur-unsur yang menyatu menjadi satu kesatuan PB.PON XXI harus saling memperkuat.

Baca Juga: Atasi Ajax, Napoli ke 16 Besar

Terkait sarana dan prasarana olahraga, Marciano menyampaikan pesan pemerintah pusat agar pemerintah daerah dapat memanfaatkan arena pertandingan yang ada secara maksimal.

"Harapan pemerintah pusat, optimalkan sarana olahraga yang dimiliki oleh daerah, jangan semua harus membangun baru," pungkas Marciano.

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Hadiri Puncak HUT Sekaa Teruna Surya Chandra Banjar Kedewatan ke-32

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: