Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kader Nasdem yang Keluar Usai Deklarasi Anies Nggak Punya Peran Apa-apa, Gus Choi Jujur: Biarkan Saja, Hilang Satu Tumbuh Seribu

Kader Nasdem yang Keluar Usai Deklarasi Anies Nggak Punya Peran Apa-apa, Gus Choi Jujur: Biarkan Saja, Hilang Satu Tumbuh Seribu Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pasapendeklarasian Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) Partai Nasdem, terhitung setidaknya ada lima orang anak buah Surya Paloh itu yang mengundurkan diri. Hal ini ditanggapi oleh Ketua DPP Nasdem Effendy Choirie alias Gus Choi.

"Ada lima orang, di Kalimantan Barat, DPP satu orang, Semarang satu, tetapi itu diekspose oleh lawan politik dan oleh orang yang mengundurkan diri itu sendiri," ujar Gus Choi dikutip dari tayangan Ngompol JPNN.com di YouTube, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga: Anies dan Prabowo Sudah Deklarasi Siap Nyapres, Apa Kabar Ganjar? 'Kalau untuk Bangsa dan Negara, Apa Sih yang Kita Tidak Siap'

Gus Choi, bahkan menyebutkan orang-orang yang mundur dari NasDem itu tidak memiliki peran apa pun di partai.

"Orang yang mengundurkan diri tersebut tidak punya peran apa-apa dan tidak mengerti politik yang sesungguhnya," Gus Choi menambahkan.

Dia menjelaskan kader yang mundur itu hanya ingin berpolitik dengan cara menempel, tetapi saat sudah di dalam parpol tidak mengerti apa yang harus dilakukan.

"Namun, dia mengekspose dirinya seolah tokoh punya pengaruh. Tidak ada itu," tegasnya.

Baca Juga: Kode Singkirkan AHY? Nasdem Sebut Cawapres Anies Sebaiknya dari Luar Partai Koalisi: Kalau dari Dalam, Kuat-kuatan

Pria yang menyandang gelar doktor dari Universitas Malaya itu juga menyebutkan tidak ada langkah yang dilakukan oleh partainya.

"Mereka sudah dibiarkan saja. Hilang satu tumbuh seribu, hilang lima berarti tumbuh 5000. Lebih dari itu yang masuk ke NasDem untuk menjadi kader, anggota, caleg luar biasa," pungkas Gus Choi.

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan JPNN.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua