Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar Pranowo Siap Jadi Next Jokowi, PSI Kegirangan: Sudah Ditunggu Puluhan Juta Masyarakat!

Ganjar Pranowo Siap Jadi Next Jokowi, PSI Kegirangan: Sudah Ditunggu Puluhan Juta Masyarakat! Kredit Foto: Twitter/Ganjar Pranowo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tak bisa menyembunyikan kegembiraannya terhadap pernyataan dari Ganjar Pranowo yang siap berkompetisi di Pilpres 2024.

Pihaknya sangat mengapresiasi kesiapan dari gubernur tersebut, bahkan siap mendukung dan menjadi garda terdepan.

Baca Juga: Dinilai Ada Dukungan Jokowi, Kini Ganjar Pranowo Terlihat Menantang Megawati: Daripada Dipermalukan!

"PSI siap dukung di garda terdepan dalam pencapresan Ganjar Pranowo," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dalam keterangan diterima, di Jakarta, Kamis (20/10/2022).

PSI, kata dia, mengapresiasi pernyataan Ganjar Pranowo yang mengaku siap dicalonkan sebagai Presiden RI 2024. "Pernyataan Mas Ganjar itu layak diapresiasi dan sudah ditunggu puluhan juta rakyat. Kalau beliau menjadi presiden, kecemasan bahwa Indonesia bakal terpuruk pasca-2024 bisa kita halau dari pikiran. Kita optimis untuk Indonesia yang semakin makmur, adil, dan toleran," katanya pula.

Grace mengatakan, kepemimpinan nasional membutuhkan sosok yang sangat kompeten dan berintegritas, tidak boleh sosok medioker.

"Mas Ganjar sudah terbukti dengan kerjanya di Jawa Tengah. Dengan beliau menyatakan siap jadi capres, Indonesia punya harapan untuk memiliki presiden dengan kualitas yang tak kalah dengan Pak Jokowi," kata Grace.

Baca Juga: Drama Kehadiran Saat Sidang Ijazah Palsu, Eggi Sudjana Dinilai Tak Hormati Jokowi: Sikap Dia...

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kornas Ganjarist Kris Tjantra menyambut deklarasi PSI untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu Serentak 2024. Relawan pendukung Ganjar sebagai calon presiden itu menyambut deklarasi PSI sebagai angin segar.

Baca Juga: Demokrat Yakin Surya Paloh Tak Akan Batal Usung Anies Usai Bertemu Jokowi, Ini Alasannya

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Republika.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: