Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dikalahkan RB Leipzig, Madrid Tetap Kuasai Puncak Klasemen

Dikalahkan RB Leipzig, Madrid Tetap Kuasai Puncak Klasemen Kredit Foto: Real madridOfficial
Warta Ekonomi, Jakarta -

Juara Eropa Real Madrid harus mengalami kekalahan pertamanya musim ini di Liga Champions. Bermain di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu dini hari (26/10) tim asuhan Carlo Ancelotti itu harus mengakui keunggulan 2-3 dari RB Leipzig.

Bagi Leipzig kemenangan ini semakinmemperkuat harapan mereka untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.Bek Kroasia Josko Gvardiol memimpin tuan rumah memimpin pada menit ke- 13.

Namun hanya berselang lima menit kemudian, penyerang Prancis Christopher Nkunku menggandakan keunggulan Leipzig menjadi 2-0. Menjelang turun minum sundulan kepala Vinicius Jr memperkecil  skor dan kedudukan 2-1 pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Timo Werner memastikan kemenangan bagi RB Leipzig. Lewat serangan balik pada menit ke-81, mantan pemain depan Chelsea itu berhasil memaksimalkan umpan silang Mohamed Simakan.

Namun Real Madrid yang sudah lolos ke babak sistem gugur, mencetak gol kedua lewat penalti Rodrygo menjelang akhir pertandingan. Hingga wasit meniup peluit Panjang, kedudukan akhir menjadi 3-2.

Ini adalah kekalahan yang menyakitkan, tetapi mungkin kurang dari yang lain karena kami memiliki kesempatan lain untuk finis di puncak grup,”Kata Ancelotti usai pertandingan.

Pada pertandingan lain di Grup F, Celtic hanya mampu bermain imbang 1-1 dari Shakhtar Donetsk di Glasgow. Dengan hasil ini RB Leipzig yang berada di posisi kedua memiliki sembilan poin, tiga poin lebih banyak dari Shakhtar yang berada di posisi ketiga.

Baca Juga: Bos BSI Buka-Bukaan Soal Akuisisi BTN Syariah, Begini Progresnya

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: