Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dorong Resistansi BPD, Warta Ekonomi Gelar Penghargaan Indonesia Best BPD Awards 2022

Dorong Resistansi BPD, Warta Ekonomi Gelar Penghargaan Indonesia Best BPD Awards 2022 Kredit Foto: Screenshot
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perbankan Indonesia secara konsisten terus berusaha untuk menjaga stabilitas dan keberlangsungan perekonomian Indonesia, tak terkecuali Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Di tengah berbagai krisis perekonomian global, BPD di Indonesia mampu mencetak total laba Rp7,79 miliar per Juni 2022. Di sisi lain, total aset BPD tercatat sebesar Rp907,56 miliar per Juni 2022.

Capaian ini menunjukkan resistansi BPD Indonesia yang terbilang cukup kuat.

Baca Juga: Bukti Kinerja, BCA Insurance Sabet Penghargaan Indonesia Best Insurance Awards 2022

“Total laba secara umum cenderung naik sejak 2019 sampai 2021. Total aset juga menunjukkan kecenderungan untuk meningkat,” kata Muhamad Ihsan, CEO Warta Ekonomi Group, saat memberikan sambutan di Indonesia Best BPD Awards 2022 yang digelar oleh Warta Ekonomi, Kamis (28/10/2022).

Kondisi tersebut yang melatarbelakangi Warta Ekonomi untuk menggelar ajang penghargaan Indonesia Best BPD Awards 2022. Mengangkat tema Enhancing Economic Growth Through Regional Development Bank, Warta Ekonomi berharap dapat mendorong BPD untuk terus meningkatkan kapabilitas melalui produk dan jasa yang dihasilkan.

Warta Ekonomi juga berharap BPD yang mendapatkan penghargaan mampu menjadi salah satu agen katalis di wilayahnya dengan kinerja yang terus meningkat di masa mendatang.

Langkah Warta Ekonomi ini mendapat apresiasi dari Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA). Direktur Eksekutif ASBANDA Wimran Ismaun mengungkapkan penghargaan oleh Warta Ekonomi dapat menjadi upaya untuk percepatan bisnis BPD menuju pembangunan daerah yang lebih baik dan berkelanjutan.

“Kita semua berharap agar BPD dapat terus meningkatkan kapabilitasnya melalui produk dan jasa yang dihasilkan serta mampu mengkonversikan peluang di berbagai situasi untuk berkontribusi dalam perekonomian di daerah Indonesia. Penghargaan Warta Ekonomi ini diberikan kepada BPD yang telah meningkatnya kinerjanya meski di tengah situasi sulit,” ujar Wimran.

Dalam kesempatan kali ini, Warta Ekonomi memberikan penghargaan kepada 27 BPD yang memiliki kinerja positif. Berikut daftar lengkap penerima penghargaan Indonesia Best BPD Awards 2022 oleh Warta Ekonomi.

Baca Juga: Kenapa Sopan Santun itu Penting di dalam Dunia Kerja?

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: