Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan, OJK KR5 Sumbagut Gelar BIK 2022

Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan, OJK KR5 Sumbagut Gelar BIK 2022 Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Sumatera Utara, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 5 Sumatera Bagian Utara bersama Industri Jasa Keuangan (IJK) yang tergabung dalam Forum Komunikasi IJK (Forkom IJK) Sumatera Utara kembali menyelenggarakan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022.

Ketua Dewan Audit merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK, Sophia Isabella Wattimena mengatakan bahwa selama periode Bulan Inklusi Keuangan berlangsung, OJK mendorong seluruh Industri Jasa Keuangan agar dapat menawarkan produk-produk jasa keuangan yang murah, mudah dan terjangkau bagi masyarakat dengan tetap menerapkan market conduct yang baik agar masyarakat terhindar dari hal-hal yang berpotensi merugikan kedepannya.

Baca Juga: Perkuat Pengawasan, OJK Terbitkan Regulasi Perintah Tertulis

“Selanjutnya, saya berharap kegiatan Bulan Inklusi Keuangan ini terus dilakukan di seluruh daerah yang ada di Sumatera Utara, sehingga dapat menjangkau dan meningkatkan literasi keuangan seluruh masyarakat, bukan hanya yang berada di perkotaan,” ujarnya, Jumat (28/10/2022).

Kepala OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara, Yusup Ansori,  menyampaikan Bulan Inklusi Keuangan diadakan untuk meningkatkan pemahaman dan penggunaan masyarakat terhadap produk dan/layanan jasa keuangan.

"Inklusi keuangan merupakan salah satu program prioritas pemerintah untuk memberikan kemudahan akses keuangan bagi masyarakat. Inklusi keuangan berperan dalam pemerataan pendapatan, pengentasan kemiskinan dan memajukan perekonomian," katanya.

Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022 di gelar dengan tema “Inklusi Keuangan Meningkat, Perekonomian Semakin Kuat”.

Baca Juga: Beda Sama Ganjar Pranowo, Suara Cendikiawan Bersama Anies Baswedan: Pilihan Orang-orang Cerdas...

Adapun puncak acara "Pasar Keuangan Rakyat" diselenggarakan pada 28 – 30 Oktober 2022 di Plaza Medan Fair, Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga: Meriahkan Bulan Bahasa Bali V, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Berbagai Lomba

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: