Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Shin Tae-yong Optimistis Indonesia Tembus Babak Gugur di Piala Asia U-20

Shin Tae-yong Optimistis Indonesia Tembus Babak Gugur di Piala Asia U-20 Kredit Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pelatih tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia U-20 Shin Tae-yong mengomentari hasil undian Piala AFC U-20 2023. Indonesia berada dalam Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, serta Suriah dan Irak.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan jika semuanya dipersiapkan dengan baik, ia yakin Indonesia akan lolos dari babak grup. "Kita bertemu dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran dan Suriah. Kalau kami persiapkan dengan baik, pasti kami lolos ke babak selanjutnya. Dan saya yakin itu," tegasnya.

Saat ini, skuad berjuluk Garuda Muda itu sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sudah melakoni dua uji coba selama berada di sana.

Terbaru, timnas sepak bola Indonesia U-20 meraih hasil yang kurang memuaskan dalam pertandingan uji coba melawan Turki U-20. Pertandingan yang digelar di Manavgat Atatürk Stadyumu, Turki, itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kekalahan skuad asuhan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Piala Asia U-20, Indonesia Satu Grup dengan Tuan Rumah

Seusai laga, Shin Tae-yong mengatakan laga berjalan sengit. Hasil ini kata dia akan menjadi pelajaran penting bagi para pemain, sekaligus sedikit gambaran soal calon lawan dari Eropa yang bisa saja di hadapi di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Ia melihat masih ada banyak kekurangan dari tim. Lini depan kurang tajam dan juga lini pertahanan yang kecolongan saat Turki U-20 lakukan serangan balik cepat.

"Masalah memang dari penyerangan dan memang ada counter attack dari lawan yang harusnya kami siapkan antisipasi dengan baik," tambahnya.  Sebelumya, timnas U-20 menang dengan skor 2-1 atas klub lokal, Cakallikli Spor pada 24 Oktober lalu.

Baca Juga: BTN Pastikan Dana Rights Issue Digunakan Untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Masyarakat

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: