Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

DJKA Bagikan Tiket Gratis di Uji Coba Pertama Kereta Api Makasar-Parepare

DJKA Bagikan Tiket Gratis di Uji Coba Pertama Kereta Api Makasar-Parepare Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagaimana disampaikan Plt Direktur Jenderal Perkeretaapian, Zulmafendi, masyarakat Kabupaten Barru dan Kabupaten Pangkep kini bisa menjajal kereta api pertama di wilayah Sulawesi secara gratis selama masa uji coba pengoperasian terbatas.

Dia memaparkan, selama masa uji coba pengoperasian terbatas, KA Andalan Celebes dapat ditumpangi masyarakat untuk lintas Stasiun Garongkong hingga Stasiun Mangilu. Sementara lintas sebaliknya, kata Zulmafendi, Stasiun Mangilu menuju Stasiun Garongkong akan dilayani oleh KA Lontara.

Lebih lanjut Zulmafendi menyebutkan bahwa jalur KA kebanggan Bumi Celebes ini merupakan salah satu jalur KA di Indonesia yang menggunakan lebar jalur rel standar (standard gauge) dengan lebar 1435 mm. 

Baca Juga: Kapal Angkut Minyak MT Young Yong Kandas di Perairan Karimun, Kemenhub Kerahkan 2 Kapal Patroli

“Dengan lebar jalur tersebut, kereta api di Sulawesi ini akan mampu melesat lebih cepat dan lebih nyaman daripada kereta api di Pulau Jawa,” sebut Zulmafendi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/10/22). 

Selain itu, Zulmafendi juga menyebut bahwa jalur KA ini memiliki potensi wisata yang sangat tinggi. Menurut Zulmafendi, pemandangan indah di sepanjang jalur akan menjadi daya tarik wisata tersendiri. 

“Belum lagi banyak kawasan wisata seperti Wisata Alam Anjungan Sumpang Binangoe, Wisata Alam Pantai Ujung Batoe, hingga Wisata Mangrove Dewi Biringkassi,” katanya. 

Baca Juga: Qoala Plus Catatkan Pertumbuhan Bisnis hingga 10 Kali Lipat Sejak 2020

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: