Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Angkat Perhutanan Sosial, BNI Sabet Juara 2 KOIN OJK 2022

Angkat Perhutanan Sosial, BNI Sabet Juara 2 KOIN OJK 2022 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan Pemenang Lomba KOINKU atau Kompetisi Inklusi Keuangan 2022 yang digelar secara Online. Dari 109 Peserta KOINKU, BNI merebut Juara 2.

BNI menurunkan Tim Formula 46 yang terdiri atas para pegawai BNI. Anggota Tim Formula 46 diantaranya Chandra Bagus Sulistyo, Pipin Heru Sasongko dan Zaratul Nisa S. 

KOINKU merupakan ajang kompetensi bergengsi di bidang keuangan untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. Caranya adalah menyelaraskan kepentingan ekonomi dengan kepentingan sosial dan lingkungan hidup. Baca Juga: Perluas Akses Keuangan, BNI Tebar Beragam Reward di FinExpo 2022

Direktur Institutional Banking BNI Sis Apik Wijayanto mengatakan, bahwa pada tahun ini KOINKU digelar dengan tema Ekonomi Hijau. Ekonomi Hijau tersebut hanya akan sukses jika  didukung oleh seluruh stakeholder baik perbankan, industri keuangan non bank, maupun Pasar Modal. 

"Atas tema tersebut, Tim Formula 46 mengangkat judul Pembiayaan Ekonomi Hijau melalui - Digitalisasi Ekosistem Perhutanan Sosial BNI Go Global. Perhutanan Sosial merupakan salah satu program pemerintah yang didukung BNI dan sukses menyejahterakan masyarakat di sekitar hutan tempat diselenggarakannya program," ujarnya di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Tema Perhutanan Sosial tersebut, lanjut Dia, menarik perhatian tim penilai dari OJK sehingga BNI berhasil menyabet Juara 2 dalam event bergengsi tingkat nasional ini. 

Sis Apik menyebutkan bahwa Tim Formula 46 didukung penuh oleh  Wakil Direktur BNI Adi Sulistyowati. "Hasil kompetisi ini akan menjadi  inspirasi dan role model yang ada terhadap pengembangan Ekonomi Hijau di BNI ke depannya," pungkas Sis Apik.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: