Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Macam-macam Fitur Dari Sleekr

Macam-macam Fitur Dari Sleekr Kredit Foto: Unsplash/John Schnobrich
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menjadi Seorang HR adalah salah satu pekerjaan yang memiliki tanggung jawab besar. Seorang HR akan bertugas untuk mengurus berbagai hal yang berhubungan dengan seorang karyawan. Mulai dari penggajian, mengurus cuti, perekrutan, dokumen dari para karyawan, dan berbagai macam hal lainnya. Hal ini tentunya bukan suatu hal yang mudah, mengingat di dalam sebuah perusahaan pastinya akan memiliki banyak pekerja.

Jika harus mengurus segala secara satu persatu, seorang HR pastinya akan kewalahan. Oleh karena hal tersebut, Sekarang sudah tersedia aplikasi pembantu HR seperti Sleekr. Aplikasi pembantu HR dari Mekari yaitu Sleekr ini memiliki banyak sekali fitur yang bisa memudahkan pekerjaan para HR. Jika Anda ingin tahu lebih jelas tentang apa saja fitur yang dimiliki oleh aplikasi pembantu HR Sleekr ini, berikut adalah penjelasannya.

Aplikasi Pembantu HR Dari Mekari Sleekr

Dalam sebuah bisnis, tentunya tidak akan bisa lepas dari sumber daya manusia. Dimana faktor ini, sumber daya manusia adalah hal yang menjadi aset penting bagi sebuah perusahaan. Manajemen dari SDA atau sumber daya manusia ini juga tidaklah mudah untuk dilakukan. Pada suatu waktu, terkadang admin HR atau bahkan juga para HR Manager banyak yang harus menghabiskan waktunya guna untuk mengerjakan administrasi personalia dari karyawan.

Hal ini tentunya terjadi karena tidak adanya aplikasi pembantu HR seperti Sleekr. Melakukan hal ini tentunya bukan suatu hal yang strategis untuk dikerjakan. Padahal, hal seperti administrasi HR ini bisa diselesaikan dengan sangat cepat dan juga mudah melalui sebuah aplikasi pembantu HR seperti ini. Aplikasi atau software HR Sleekr adalah sebuah software HR yang terbaik di Indonesia.

Dimana software yang satu ini akan bisa membantu sebuah perusahaan baik untuk perusahaan kecil dan juga menengah dalam menangani manajemen SDM. Software HR seperti Sleekr ini juga merupakan hal yang cukup penting di dalam pengembangan sebuah manajemen SDM. Bukan hanya untuk perusahaan kecil dan menengah ataupun pemerintahan, tetapi juga bagi seluruh perusahaan termasuk startup dan juga SME. Manajemen SDM ini sangat penting untuk diperhatikan dengan baik oleh suatu perusahaan.

Oleh karena hal itu, saat ini seorang admin HR sudah tidak perlu lagi untuk kerepotan dalam mengurus manajemen SDM. Terlebih lagi jika harus menghabiskan waktunya hanya karena masalah admin personalia dari karyawan saja. Karena sudah ada aplikasi pembantu HR seperti Sleekr yang memiliki banyak sekali Fitur didalamnya. Dimana pada setiap aplikasi yang dimiliki, pastinya akan bisa sangat membantu pekerjaan para HR.

Fitur Approval Dan Juga Hak Akses Karyawan Di Sleekr

Membahas tentang tugas HR dari seorang HR, tentunya sudah terlihat bahwa HR memiliki tanggung jawab besar. Bukan hanya itu saja, menjadi seorang HR juga memiliki tugas yang cukup banyak dan bisa dibilang ribet. Terlebih jika seorang HR harus mengerjakan semua tugas dan pekerjaannya dengan cara manual. Tetapi jangan khawatir, karena saat ini sudah ada aplikasi pembantu HR seperti Sleekr dari Mekari.

Membahas tentang aplikasi Sleekr dari Mekari ini. Pada aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur unggulan yang bisa digunakan oleh para HR. Salah satu fitur yang ada pada aplikasi tersebut adalah fitur Approval dan juga hak akses dari karyawan. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang cukup penting untuk dimiliki di dalam sebuah aplikasi pembantu HR.

Dimana fitur dari Sleekr ini akan mengatur tentang berbagai macam persetujuan yang bisa disesuaikan dengan kebijakan dari perusahaan. Dengan adanya fitur ini, maka sebuah perusahaan akan bisa membagi peran untuk setiap pekerjanya berdasarkan dari jabatan yang dimiliki.

Adanya Aplikasi Mobile Karyawan Dari Sleekr

Selain dengan fitur approval dan juga hak akses yang ada pada aplikasi Sleekr. Pada aplikasi ini mereka juga menghadirkan sebuah software mobile untuk karyawan. Dimana pada aplikasi mobile yang dimiliki ini, ada banyak sekali fitur yang disediakan. Dengan aplikasi ini juga, mereka bukan hanya akan bisa meringankan beban Kerja dari seorang HR, tetapi juga bisa membantu mempermudah karyawan di dalam mendapatkan haknya.

Pada aplikasi mobile dari Sleekr ini, ada fitur seperti untuk pengajuan cuti, absensi, administrasi dari karyawan, dan juga reimbursement. Di dalam setiap fitur ini tentunya juga akan memiliki fungsinya sendiri. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah fitur sekaligus fungsi yang dimiliki oleh aplikasi mobile dari Sleekr.

  • Fitur Cuti Karyawan

Pada aplikasi HR mobile Sleekr, terdapat sebuah fitur cuti karyawan. Dimana pada fitur ini karyawan akan bisa mengajukan cuti dengan lebih mudah. Hal ini karena, pihak karyawan hanya perlu mengajukan izin cuti melalui ponsel dengan keterangan yang jelas. Mereka tidak perlu lagi datang untuk menemui pihak HR untuk sekedar mengajukan cuti.

Begitu pun dengan pihak HR, mereka juga tidak perlu kesusahan untuk mengurus cuti karyawan, karena semua data sudah ada di aplikasi Sleekr ini. Sehingga mereka hanya perlu menyetujui atau menolak cuti yang diajukan tersebut jika memang kuota cuti mereka masih bisa digunakan. Di Aplikasi HR Sleekr ini mereka juga sangat mempermudah karyawan dalam melakukan proses pengajuan cuti online. Selain itu, di fitur ini mereka juga bisa melihat saldo dari cuti tahunan mereka hingga dengan melihat status cuti yang akan terupdate otomatis lewat smartphone.

  • Fitur Absensi Online

Pada aplikasi Sleekr ini, mereka juga menyediakan sebuah fitur untuk melakukan absensi. Dengan menggunakan aplikasi Sleekr ini, maka baik karyawan maupun HR akan bisa sama dimudahkan. Seorang HR akan bisa memantau para karyawannya hanya melalui sebuah aplikasi. Begitu pula dengan pihak karyawan, dimana jika ia diharuskan untuk bekerja di luar kantor.

Maka ia akan masih tetap bisa melakukan absen sesuai yang biasa dilakukan. Hal ini memungkinkan karena adanya fitur aplikasi online yang modern dari Sleekr. Dengan aplikasi ini, maka seorang karyawan bisa tetap melakukan proses absensi atau clock in-clock out, Meskipun tidak berada di kantor. Sehingga, mereka juga tidak perlu repot untuk kembali ke kantor hanya untuk melakukan absensi jika sedang ditugaskan di luar kantor.

Terlebih lagi, untuk tugas ke luar kota, dengan adanya fitur ini karyawan pun juga akan semakin dimudahkan. Karena sangat tidak efisien jika seorang karyawan yang ditugaskan ke luar kota harus kembali ke kantor hanya untuk absen. Karena itulah penggunaan aplikasi Sleekr ini cukup penting. Terlebih lagi, pada aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur geo-tagging, sehingga Anda akan bisa melakukan absensi Kapan saja dan juga dimana saja.

  • Fitur Administrasi Karyawan

Pada aplikasi Sleekr ini, mereka memiliki fitur untuk administrasi karyawan. Dimana aplikasi ini akan bisa memudahkan para karyawan dalam melihat slip gaji yang dimilikinya secara langsung tanpa harus mendatangi pihak HR. Pada fitur ini mereka juga sudah dilengkapi dengan sebuah fitur direktori yang akan bisa mempermudah komunikasi antar karyawan yang ada di perusahaan.

Memiliki Sebuah Fitur Reimbursement Juga Klaim

Keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi pembantu HR dari Mekari ini adalah pada fitur klaim dan reimbursement. Dimana pada aplikasi bisnis ini, Para karyawan akan bisa mencairkan dana reimbursement yang mereka miliki. Hanya dengan melalui satu aplikasi, para karyawan akan bisa dengan mudah melakukan klaim Terhadap dana mereka. Selain itu, pada aplikasi pembantu HR ini juga akan memungkinkan Anda untuk melihat proses persetujuan dan juga proses dari pembayaran secara langsung melalui ponsel.

Kemudahan ini kelola ini juga akan bisa didapatkan dari pihak HR sendiri. Dimana mereka bisa menentukan sebuah kebijakan klaim uang dapat disesuaikan dengan peraturan dari perusahaan. Anda juga dapat menentukan kebijakan klaim ini berdasarkan dari saldo perusahaan, ketentuan dari pemakaian, sampai dengan alur persetujuan. Terkait dengan siapa orang yang berhak menerima kebijakan tersebut, sehingga proses klaim dan reimbursement ini akan bisa diolah dengan lebih praktis dan juga mudah.

Mengatur Perpajakan Perusahaan atau PPh 21

Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dengan menggunakan aplikasi yang satu ini adalah dari segi mengurus perpajakan. Perpajakan perusahaan adalah hal yang cukup susah jika harus dilakukan secara manual. Dimana dengan metode manual, maka Anda harus menghitung semua hal secara mandiri. Hal ini tentunya akan sangat menyusahkan Anda, bukan itu saja dengan melakukan perhitungan secara manual dan mandiri.

Kemungkinan Anda melakukan Kesalahan di dalam melakukan perhitungan juga akan semakin besar. Hal ini tentunya juga akan bisa berdampak pada perusahaan. Oleh karena hal itu, sangat penting untuk menggunakan aplikasi pembantu HR ini. Karena disini mereka sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang bisa digunakan untuk memudahkan Anda di dalam melakukan pembayaran pajak.

Pada aplikasi ini, mereka juga sudah menyediakan sebuah faktur secara online. Sehingga, Anda akan bisa mencetaknya sendiri tanpa perlu pergi jauh menuju kantor pajak. Buka itu saja, proses perpajakan yang sudah mulai dilakukan secara online juga akan membuat Anda harus menggunakan aplikasi perpajakan online untuk melakukan prosesnya. Sehingga, dengan Anda menggunakan aplikasi pembantu ini, semua hal terkait dengan pengelolaan perusahaan dan juga sumber dayanya akan bisa dilakukan dengan mudah.

Tersedia Fitur BPJS Karyawan

Pada aplikasi ini, mereka juga menyediakan sebuah fitur untuk mengurus BPJS karyawan. Dengan adanya fitur ini maka pihak HR akan bisa dengan mudah mendaftarkan para karyawannya untuk mendapatkan BPJS ketenagakerjaan. Mereka juga akan bisa dengan mudah melakukan pemotongan gaji para karyawan untuk melakukan pembayaran BPJS ini. Dengan aplikasi ini juga, pihak HR juga akan mampu untuk melakukan laporan upah atau Biaya dari para tenaga kerja di setiap bulannya terkait pemotongan untuk membayar BPJS ini.

Selain itu dengan aplikasi ini, maka seorang HR akan bisa dengan mudah dalam melakukan pembayaran untuk asuransi para pekerjanya.

Aplikasi Pembantu HR Dari Mekari Sleekr

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa menjadi seorang HR memang memiliki tanggung jawab yang besar. Dimana seorang HR harus mengurus segala hal tentang sumber daya manusia atau para pekerja yang ada di sebuah perusahaan. Dengan tanggung jawab yang besar ini, tidak heran jika seorang HR akan membutuhkan sebuah aplikasi pembantu di dalam melakukan tugasnya. Hal ini tentunya untuk membuat pihak HR bisa lebih efisien dan juga cepat di dalam mengurus pekerjaannya agar tidak terjadi sebuah kesalahan.

Sehingga dengan alasan tersebut, Mekari meluncurkan aplikasi untuk membantu HR. Dimana pada aplikasi ini terdapat berbagai macam fitur lengkap untuk memudahkan para HR. Itulah artikel saya, terima kasih.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: