Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ditinggal Anies, Formula E Belum Bayar Sewa Tempat Sebesar Rp20 Miliar

Ditinggal Anies, Formula E Belum Bayar Sewa Tempat Sebesar Rp20 Miliar Kredit Foto: Instagram/Formula E
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun anggaran 2023 pada Rabu (2/11), Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mempertanyakan tentang pembayaran lokasi gelaran Formula E di Ancol, Jakarta Utara.

Saat itu, dewan tengah membahas anggaran bersama sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Pria yang akrab disapa Pras itu lalu menanyakan kepada Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto apakah lokasi Formula E di Ancol telah dibayar.

Baca Juga: Formula E sudah Selesai, Pras PDIP: itu Mobil Listrik, Diadakannya Bukan di Ancol, adanya ya di tengah kota

"Pertanyaan awal saya, apakah bapak sudah bayar kepada Ancol Rp20 miliar? Apakah Formula E untung atau tidak? Tolong jawab," desak Pras.

Widi lalu menjawab bahwa sewa lahan Ancol untuk dijadikan sirkuit Formula E dilakukan untuk periode tiga tahun sejak 2022 hingga 2024.

"Di sini sewa sirkuit untuk tanah lahan digunakan empat bulan tahun pertama. Lalu sebulan untuk tahun kedua dan sebulan tahun ketiga," jawab Widi.

Widi melanjutkan, sirkuit yang telah jadi itu nanti menjadi milik bersama antara Jakpro dan Ancol. Pras lalu mempertanyakan kembali apakah lahan tersebut nantinya akan menjadi milik Jakpro. Pras mendalami apakah pelaksanaan program yang digagas Anies Baswedan itu sudah klir.

Baca Juga: Meriahkan Bulan Bahasa Bali V, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Berbagai Lomba

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: