Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PSI Gak Habis Pikir, Ade Armando Bawa Kristen Demi Kalahnya Anies Baswedan: Katanya Nasionalis...

PSI Gak Habis Pikir, Ade Armando Bawa Kristen Demi Kalahnya Anies Baswedan: Katanya Nasionalis... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar tak habis pikir dengan apa yang dilakukan oleh Ade Armando.

Dirinya menilai narasi yang terkesan mau membentrukan Umat Kristen dengan Anies Baswedan dapat memecah belah masyarakat.

Baca Juga: Baik Buat Aher Maupun AHY, Elite NasDem Tegaskan: Anies Baswedan Senang Melanjutkan Kinerja Jokowi

Padahal, kata Michael, Ade Armando kerap kali mengaku sebagai seorang nasionalis. Namun, pernyataannya kali ini malah menyinggung Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA).

“Saya sangat menyayangkan narasi pecah belah ini. Sebagai seorang nasionalis dan seorang Kristen, saya merasa apa yang disampaikan Ade Armando berpotensi menyulut perpecahan antar umat beragama,” ujar Michael kepada wartawan, Jumat (4/11/2022).

Michael meyakini setiap warga negara punya hak untuk menentukan pilihannya sendiri. Narasi yang seolah menggiring kelompok agama tertentu ke arah politik tertentu seperti yang disampaikan Ade, justru membuat situasi politik menjadi panas dan menumbuhkan rasa tidak percaya antara unsur masyarakat.

Untuk diketahui, Baru-baru ini dosen FISIP Universitas Indonesia (UI) sekaligus pegiat media sosial Ade Armando mengatakan suara umat kristen di Indonesia akan jadi penentu kemenangan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Ada Perebutan Duet Anies Baswedan, Tak Heran Koalisi NasDem Belum Jalan: Ini Soal Jual Mahar...

“Umat Kristen di Indonesia memang minoritas, tapi jangan salah umat Kristen akan memegang peran menentukan apakah Anies akan menang dalam pilpres 2024,” kata Ade melalui Cokro TV.

Baca Juga: Koalisi Perubahan Makin Suram, Langkah Partai Nasdem Lebih Drastis

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua