Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Era Anies Banyak Kontroversi, Nasib Formula E 2023 di Tangan Heru Budi: Silakan Saja Laksanakan

Di Era Anies Banyak Kontroversi, Nasib Formula E 2023 di Tangan Heru Budi: Silakan Saja Laksanakan Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nasib penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E yang sempat digagas pada masa kepemimpinan Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan bakal dilanjutkan untuk musim 2023 dan 2024. Hal ini sudah mendapat persetujuan dari Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"Itu kan sudah B to B (business to business). Silakan saja kalau Jakpro dengan Ancol laksanakan, tidak apa-apa juga. Silakan," kata Heru pada rapat paripurna terkait pandangan umum fraksi terkait Rancangan Perda APBD 2023 di gedung DPRD DKI, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga: JakPro Sudah Beberkan Keuntungan Formula E, Gilbert PDIP Tetap Curiga: Belum Jelas!

Heru memberikan kelanjutan pelaksanaan ajang balapan yang diadakan di Sirkuit Ancol itu kepada BUMD DKI, PT Jakarta Propertindo atau Jakproselaku penyelenggara Formula E Jakarta.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diunggah melalui akun media sosial instagram, Federasi Otomotif Internasional FIA Formula E @fiaformulae yang diunggah pada Rabu (29/6/2022) menampilkan jadwal sementara ajang balapan Formula E dunia.

Baca Juga: Alhamdulillah! Formula E Untung Rp6 Miliar, Eh Tapi Utangnya Capai Rp49 M: 'Sekarang Hanya Sisa Rp19 M Kok'

Pada musim ke sembilan 2023, Formula E di Jakarta dijadwalkan berlangsung dua kali yakni 3 dan 4 Juni 2023. Sedangkan musim ke delapan di Jakarta sudah berlangsung pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Formula E Jakarta rencananya akan dilakukan selama tiga periode yakni 2022-2024 sesuai hasil renegosiasi antara Jakpro selaku penyelenggara dengan promotor sekaligus pemegang lisensi Formula E Operation (FEO).

Baca Juga: Luhut Minta Pengkritik Pemerintah Tak Asal Bicara, Gus Umar: Kalau Lord Ngomong Gini Mending yang Jadi Menteri Rafathar Aja

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: