Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Strategi Sharp Targetkan 5.000 Penjualan Smartphone AQUOS V6 5G IGA Series Per Bulan

Strategi Sharp Targetkan 5.000 Penjualan Smartphone AQUOS V6 5G IGA Series Per Bulan Kredit Foto: Tri Nurdianti
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pasar smartphone Indonesia kini masih menunjukkan performa yang cukup baik di tengah berbagai gejolak ekonomi yang terjadi dengan pertumbuhan tertinggi capaian penjualan berasal dari kategori harga Rp3-3,5 juta. Memanfaatkan peluang ini, PT Sharp Electronics Indonesia kini meluncurkan lini smartphone terbarunya yaitu Sharp AQUOS V6 5G IGA Series.

Memberikan analisis pada kenaikan pertumbuhan di segmen ini, dalam acara rilis smartphone Sharp tersebut pada Kamis (10/11/2022), Ardy selaku Smartphone Head of Marketing PT Sharp Electronics Indonesia menyampaikan, "faktor utamanya adalah smartphone dengan spesifikasi tinggi saat ini harganya sudah affordable. Lalu promosi yang tinggi dari hampir semua brand terutama untuk [produk] di harga Rp3-3,5 juta. Yang ketiga, karena yang disasar adalah midclass yang masih memiliki uang untuk membeli barang."

Ardy menyampaikan Sharp Indonesia dengan menghadirkan smartphone AQUOS V6 5G IA Series yang memiliki segudang fitur dengan harga bersahabat di kisaran Rp3-3,5 juta yang sesuai dengan kebutuhan konsumen ini kini tengah menargetkan penjualan produk smartphone terbaru ini sebanyak 5.000 unit per bulan.

Baca Juga: Spesifikasi Smartphone Terbaru Sharp: AQUOS V6 5G IGA Series

Untuk mencapai target penjualan, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo menyampaikan bahwa Sharp telah melakukan banyak aktivitas pemasaran baik secara online maupunĀ offline. Tidak hanya itu, Sharp juga memberikan promosi yang akan berlaku mulai 11 November 2022 sampai 28 Februari 2023 untuk para pembeli di mana mereka bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik.

Untuk promosi ini termasuk Sharp menyediakan berbagai souvenir ekslusif sampai pembeli dapat berkesempatan memenangkan hadiah berupa berwisata ke Desa Iga di Jepang. Tidak hanya itu, Sharp juga mengadakan program trade-in untuk semua merek smartphone dengan kondisi apapun selama masa promo dan juga memberikan garansi panel pecah selama enam bulan.

Memberikan salah satu alasan Sharp meluncurkan lini bisnis di segmen ini, Andry menyampaikan, "karena pasar yang luar biasa, [performa capaian] sekitar tiga juta unit per bulan dan kita melihat bahwa Sharp ini ke depan mau berinovasi dengan meluncurkan produk-produk yang berhubungan dengan smart IoT."

Meskipun perekonomian tengah mengalami banyak guncangan dengan berbagai sektor pasar yang diprediksi turut mengalami penurunan, Andry menyampaikan bahwa adanya produk smartphone dalam lini bisnis Sharp ini diharapkan dapat menutup penjualan dari produk-produk lainnya. Di mana untuk melakukan ini, Sharp akan fokus pada promosi baik secara offline maupun online untuk mendorong peningkatan penjualan.

"Kita harus beda dari kompetitor yang lain. Kita produk Jepang, apa yang bisa kita angkat dari promosi untuk segmen yang kita tuju dari pasar yang kita tuju. Makanya kita membuat IGA Series ini."

Mengusung nama IGA Series, Sharp berusaha mengidentifikasikan produk smartphone-nya ini dengan tokoh heroik Jepang, Ninja yang asal muasalnya dari Desa Iga di Jepang di mana dengan menggunakan konsep ini, Sharp ingin menonjolkan kekuatan Ninja berupa kecepatan yang juga dihadirkan dalam teknologi dan kualitas teknologi dari Jepang pada smartphone AQUOS Smartphone V6 5G IGA Series.

Upaya penjualan akan dilakukan dengan metode penjualan ala Sharp yaitu berfokus pada retail dengan channel-channel Sharp yang sudah ada sebelumnya. Menambahkan hal ini, Ardy turut menyampaikan bahwa Sharp akan lebih menargetkan pada experience dan emotional buyers di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: