Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rencana Jokowi di Pilpres 2024 Hancur Lebur Gegara Anies Baswedan Muncul, Refly Harun: Ada Pengganggu! Skenario Awalnya...

Rencana Jokowi di Pilpres 2024 Hancur Lebur Gegara Anies Baswedan Muncul, Refly Harun: Ada Pengganggu! Skenario Awalnya... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali dapat perhatian setelah mengirim sinyal yang diduga terkait pilpres 2024 ke salah satu menterinya yakni Prabowo Subianto. Setelah sebelumnya membicarakan restu, kini Jokowi menyinggung soal jatah ke sosok Ketua Umum Partai Gerindra.

Mengenai manuver yang Jokowi lakukan sejauh ini, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun angkat suara. Menurut Refly, sinyal dukungan yang diberikan Jokowi ke Prabowo tak serta merta memutlakkan pilihan.

Baca Juga: Buzzer Auto Pensiun! Di Hadapan Pendeta, Anies Baswedan Jawab Tudingan Politik Identitas: Saya Tidak Minta untuk Disukai, Saya Hanya Minta…

Refly melihat bahwa sejauh ini Jokowi bermain aman dalam mendukung dua kandidat potensial yakni Prabowo dan Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Prabowo Subianto Mohon Buka Kuping Lebar-lebar! Refly Harun Blak-blakan: Anda Harus Terima Kasih ke Anies Baswedan!

“Karena ada dua orang yang sama-sama bisa diandalkan maka saya memperkirakan Jokowi akan mengendorse kedua-duanya,” jelas Refly melalui kanal Youtube miliknya, dikutip Kamis (10/11/22).

Menurut pengamatan Refly, Jokowi sebenanya menginginkan hanya ada dua pasang calon yang berasal dari lingkar kekuasannya.

Baca Juga: Proyek Sodetan Ciliwung Era Heru Budi Berbuntut Panjang: Setelah Fitnah Jokowi yang Buat Mangkrak, Buzzer Anies Sebut SBY yang Inisiasi

Halaman:

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua