Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Isyaratkan Ikhlas Lengser 2024 dan Tak Lagi Jadi Presiden, Jokowi Ungkap Dirinya Akan Hijrah Sebagai.....

Isyaratkan Ikhlas Lengser 2024 dan Tak Lagi Jadi Presiden, Jokowi Ungkap Dirinya Akan Hijrah Sebagai..... Kredit Foto: Antara/Didik Suhartono
Warta Ekonomi, Jakarta -

Masa jabatan Jokowi sebagai Presiden RI akan berakhir pada tahun 2024 mendatang. Bak sudah siap untuk itu, Jokowi mengungkapkan rencana apa yang akan ia lakukan setelah tidak lagi menjadi presiden.

Jokowi menegaskan, ia akan bersiap menjadi kembali menjadi rakyat biasa jika tak lagi menjadi presiden pada pilpres 2024 mendatang. Ia pun mengaku akan kembali ke tempat kelahirannya di Solo. 

“Saya akan kembali ke kota saya, Solo. Sebagai rakyat biasa,” kata Jokowi dalam sebuah wawancara dengan The Economist yang disiarkan dalam kanal Youtube, Minggu (13/11).

Baca Juga: Hubungan Jokowi dan Surya Paloh Retak Gara-Gara Anies, Masa Presiden Sepicik dan Sekerdil Itu Jiwanya!

Mantan Wali Kota Solo ini menyampaikan, dirinya akan aktif pada bidang lingkungan selepas purna tugas sebagai kepala negara. “Saya akan aktif di bidang lingkungan hidup,” ungkap Jokowi.

Jokowi menginginkan kepemimpinannya menjadi Presiden selama dua periode memberikan pola pikir yang baik bagi Indonesia. Bahkan, diharapkan Indonesia bisa melakukan lompatan menjadi negara maju.

“Ya kita berharap itu ada perubahan mindset, ada perubahan cara kerja baru sehingga betul-betul negara ini akan bisa melompat untuk maju ke depan,” ucap Jokowi.

Jokowi meyakini, sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Indonesia bisa melompat menjadi negara maju.

“Karena dengan perubahan mindset, dengan perubahan cara kerja baru, saya meyakini dengan kekuatan sumber daya alam, kekuatan sumber daya manusia, kekuatan pasar yang besar, kita akan bisa melompat ke negara maju,” pungkas Jokowi. 

Baca Juga: Soal Normalisasi Kali Ciliwung Mangkrak Era Anies Baswedan, Ternyata Alasannya Karena Ada yang Tidak Setuju

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua