Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Refly Harun Sebut PDIP Lebih Aman Dukung Anies Baswedan Dibanding Ganjar Pranowo: Pasti Ada Alasan Kenapa Megawati Gak Pilih Dia!

Refly Harun Sebut PDIP Lebih Aman Dukung Anies Baswedan Dibanding Ganjar Pranowo: Pasti Ada Alasan Kenapa Megawati Gak Pilih Dia! Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ahli hukum tata negara dan pengamat politik Indonesia Refly Harun mengatakan PDIP nampaknya akan lebih aman jika memutuskan mendukung Anies Baswedan ditambah dengan menyandingkan Puan Maharani sebagai wakil Anies di pilpres 2024. 

Hal ini bukannya tanpa dasar, Refly mengatakan selain menjagokan putrinya, mungkin ketua umum Megawati Soekarnoputri memiliki penilaian lain sehingga tidak menjagokan Ganjar Pranowo. 

Baca Juga: Curhat Surya Paloh karena 'Dibentur-benturkan' dengan Jokowi di Sosmed Gegara Usung Anies Baswedan: Nggak Ada yang Baik Tentang NasDem!

“Nah, kalau seandainya Ganjar terpilih sebagai presiden maka Jokowi akan menjadi ‘godfather’-nya Ganjar, anything can happen ya, termasuk melakukan take over terhadap PDIP,” kata Refly.

Tapi menurutnya kalau kalau Puan bersatu dengan Anies dan memenangkan pertarungan Pilpres 2024, maka Ganjar tidak akan menjadi kekuatan yang mengancam bahkan barangkali selesai, tamat.



“Harus kita lihat juga misalnya, kenapa Megawati tidak mendeklarasikan Ganjar secepatnya padahal elektabilitas dia tinggi?” jelas Refly. 

“Bisa jadi karena dia mempersepsi Ganjar sepertinya orang yang akan jauh lebih taat kepada Jokowi atau punya agenda sendiri ketimbang nanti dia besok-besok taat kepada Puan Maharani,” tambahnya. 

Baca Juga: Nekat Usung Anies Baswedan, Surya Paloh Kini Galau Berat: Tak Dapat Berkah, NasDem Malah Dapat Musibah

Sebelumnya, analisis mengenai Puan yang bisa menjadi wakil Anies ini pertama kali dikemukakan oleh dokter Tifa. 

Baca Juga: Rocky Gerung Bocorkan Kecemasan Jokowi Terkait AHY Umumkan Demokrat Resmi Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Halaman:

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: